Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Musrenbang Desa TA 2022

263
×

Gampong Durian Rampak Susoh Gelar Musrenbang Desa TA 2022

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Musrenbang Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya yang berlangsung di Aula Gedung Serbaguna gampong setempat, Senin (20/9/2021). FOTO : ACEHGLOBALNEWS/SALMAN

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Gampong (Musrenbang) untuk Tahun Anggaran 2022, Senin (20/9/2021).

Pj. Keuchik Gampong Durian Rampak, Suhaimi BSc menjelaskan, forum musrenbang dilaksanakan untuk menggali berbagai permasalahan dan aspirasi masyarakat yang nantinya akan dituangkan dalam rencana kerja pembangunan gampong (RKPG) Tahun 2022.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Forum Musrenbang ini kita adakan untuk menampung usulan program dari masyarakat, tidak hanya dalam bentuk fisik, tetapi juga aspek pemberdayaan dan pembinaan masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan Suhaimi, kegiatan musrenbangdes merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan setiap tahunnya oleh pemerintahan desa.

“Landasannya sudah tertuang dalam Perbup Abdya dan aturan kementerian Desa sehingga sudah menjadi sebuah kewajiban harus dijalankan,” ujarnya.

Baca Juga :   Terharu, Tiga Kandidat Calon Keuchik Durian Rampak Susoh Dipeusijeuk

Suhaimi mengingatkan, peserta musrenbang untuk mengusulkan rencana pembangunan desa tahun 2022.

“Hari ini kita bermusyawarah bermufakat, untuk menentukan arah pembangunan gampong kita di tahun 2022,” imbuhnya.

Menurutnya, ada beberapa bidang pembangunan yang menjadi prioritas, bukan usulan sebatas pembangunan infrastruktur semata.

“Infrastrukur penting tetapi usulan bidang lain juga penting seperti, bidang pemberdayaan masyarakat, pembinaan masyarakat dan bidang pembangunan yang benar-benar bisa menjawab tantangan kebutuhan gampong Durian Rampak akan datang,” paparnya.

Baca Juga :   Pererat Silaturahmi, Kejari Abdya Gelar Coffee Morning bersama Wartawan

Kegiatan musrenbang tersebut dihadiri oleh Sekcam Susoh, Hamdani, Tuha Peut, Tuha Lapan, Pendamping Desa (PDP dan PDTI), PLD, aparatur gampong dan perwakilan masyarakat yang terdiri dari berbagai unsur, tokoh masyarakat, TP PKK, Posyandu, Pemuda, BUMG, TPA dan utusan masyarakat dari tiga dusun. (agn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *