Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gampong Padang Hilir Susoh kembali Salurkan BLT DD

233
×

Gampong Padang Hilir Susoh kembali Salurkan BLT DD

Sebarkan artikel ini
Warga Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh menerima BLT DD April-Mei 2022 di komplek Mushalla Hidayah gampong setempat, Jum'at (20/5/2022). (Foto: Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Padang Hilir, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan bantuan sosial dari Dana Desa atau disebut BLT Dana Desa kepada warga kurang mampu (miskin) di gampong setempat.

Bantuan sejumlah Rp300.000 per bulan itu diterima langsung secara tunai oleh warga yang bertempat di komplek Mushalla Hidayah, Jum’at (20/5/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pj Keuchik Gampong Padang Hilir, Zakaria mengatakan BLT DD ini diserahkan kepada warga selama dua bulan, yakni April dan Mei dengan total Rp600.000.

“Warga yang menerima bantuan BLT ini berjumlah 100 kepala keluarga (KK), sebelumnya sudah dinyatakan layak atau memenuhi syarat dalam musyawarah dengan Tuha Peut, serta unsur-unsur lainnya di Desa,” ujar Zakaria.

Baca Juga :   BPKP Aceh : Lemahnya Pengawasan Pengelolaan Dana Desa Masih Terjadi

Zakaria menambahkan, keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD tahun 2022 tersebut sudah dituangkan dalam Surat Keputusan Keuchik.

“Setiap warga sudah diseleksi dalam musyawarah sebelumnya. Dan yang masuk dalam SK merupakan warga miskin dan tidak dobel dengan bantuan lainnya,” ungkapnya.

Zakaria berpesan, kepada warga yang menerima bantuan agar menggunakan dengan baik bantuan tersebut, terutama untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di masa pandemi ini.

Baca Juga :   BBM Naik, Warga Lhung Tarok Sumringah Terima BLT DD Rp 900 Ribu Per KPM

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan dapat dipergunakan untuk membeli sembako kebutuhan sehari-hari di rumah tangga,” ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan BLT DD ini, Sekcam Susoh, Hamdani SE, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa, Babinkamtibmas, anggota Tuha Peut, serta Aparatur gampong, dan warga penerima bantuan.(*)