Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Generasi Emas Bazla Institut Menjemput Sejarah Pahlawan Aceh Cut Nyak Meutia

254
×

Generasi Emas Bazla Institut Menjemput Sejarah Pahlawan Aceh Cut Nyak Meutia

Sebarkan artikel ini

GLOBAL ACEH UTARA – Banyak cara yang dilakukan lembaga pendidikan untuk meningkatkan motivasi belajar dan keberanian peserta didiknya. Salah satu yang dilakukan Bazla Institut, Aceh Utara, mengajak seluruh santrinya untuk mengikuti kegiatan Outbound, Senin (18/04/2022).

Sebanyak 75 santri didampingi 7 guru mengikuti rangkaian kegiatan di Rumah Pahlawan Aceh Cut Nyak Meutia dengan tema Generasi Emas menjemput sejarah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Direktur Bazla Institut, Ust. Al Fadil Muhammad, M. Pd mengaku sangat kagum kepada semua santrinya.

Baca Juga :   Peringati Nuzul Qur'an, Forum Dai Milenial Keliling Masjid ke Masjid

”Dalam kondisi berpuasa seluruh santri tetap semangat saat menggali informasi tentang sejarah Cut Meutia, saya salut anak-anak usia kelas I tidak ada yang mengeluh dan mereka sangat gembira dan menikmati semua rangkain kegiatan,” ujar Fadil dengan rasa bangga kepada media ini, Selasa (19/04).

Direktur Bazla Institut juga berharap dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman santri tentang sejarah Aceh.

Adapun beragam kegiatan yang dilakukan di tengah asrinya nuansa rumah adat Aceh tempo dulu yang berada persis di sisi persawahan Gampong Ceubrek Pirak Kecamatan Matangkuli kabupaten Aceh Utara.

Baca Juga :   Kepala Kanwil Aceh Berkunjung ke Pondok Pesantren Banu Ibrahim di Abdya

Keseruan tampak terlihat begitu seluruh peserta masuk kedalam rumah Aceh seraya melihat dan mencari informasi tentang sejarah Cut Nyak Meutia.

Setelah warming up, peserta dibagi menjadi tujuh kelompok untuk mengikuti satu persatu permainan yang disajikan koordinator Bazla Institut yang dipusatkan di balee rumoh Aceh.

Keseruan semakin dirasakan peserta tatkala satu persatu peserta diberikan kesempatan untuk menjawab kuiz edukasi dan diberikan hadiah bagi santri yang mampu menjawab kuiz tersebut. Suasana semakin lengkap saat peserta diajak nonton bareng vidio motivasi.

Baca Juga :   Alhamdulillah, Semua Korban Hilang Banjir Bandang Kota Batu Sudah Ditemukan

Sementara itu, Koodinator Bazla Institut menyampaikan bahwa dengan outbound ini dapat melatih kekompakan, keberanian dan kemandirian.

“Kegiatan semacam ini penting dan sangat bermanfaat di laksanakan, selain dapat melatih kekompakan juga dapat meningkatkan keberanian dan kemandirian,” kata Tgk. Akbar Miswari, pada saat pembukaan Acara.

Salah seorang Guru Bazla Institut, Tgk. Chatibul Umam mengatakan kegiatan Outbound sangat seru dan mendidik terutama saat peserta mencari sebanyak-sebanyaknya informasi terkait sejarah Cut Nyak Meutia.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *