Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ikatan Mahasiswa Nibong Sukses Gelar MTQ Ke-1 Tingkat Alue Ngom

296
×

Ikatan Mahasiswa Nibong Sukses Gelar MTQ Ke-1 Tingkat Alue Ngom

Sebarkan artikel ini

GLOBAL ACEH UTARA – Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) dan Kemasjidan Alue Ngom sukses menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an ke -1 Tahun 2022, di halaman Masjid At-Taqwa Gampong Alue Ngom, Kecamatan Nibong, Aceh Utara.

Pergelaran MTQ Ke-1 tingkat Kemasjidan Alue Ngom itu di ikuti oleh 90 peserta, telah dimulai sejak tanggal 18 hingga 20 April 2022.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sebelumnya, MTQ tersebut dibuka langsung oleh Camat Nibong Rizky Rasmana Hanafiah, pada Senin (18/4/2022) malam, dan ditutup oleh Sekcam Muhammad Irfan mewakili Camat setempat, pada Rabu (20/4/2022) malam.

Baca Juga :   Bareskrim Polri Kembali Periksa Petinggi ACT

Ketua Umum IMN, Muhammad Nazar menjelaskan, cabang yang diperlombakan lomba dalam MTQ tersebut terdiri dari 6 cabang, yaitu Cabang Tahfidzul Qur’an, Qira’atul Qutub, Cerdas Cermat, Azan, Pidato dan I’tikat 50.

“Yang paling banyak meraih Juara pada MTQ ini adalah Gampong Alue Ngom, unggul dengan memenuhi kriteria dan syarat untuk menjadi Juara Umum meraih juara sebanyak 13 poin,” kata Muhammad Nazar, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Tanamkan Akhlak Mulia Pada Generasi Muda

Kemudian disusul oleh Gampong Alue Panah sebanyak 9 point dan Gampong Bumban sebanyak 5 point.

Adapun seluruh peraih Juara dari cabang lomba MTQ itu diumumkan pada Rabu malam tanggal 20 April 2022.

Muhammad Nazar mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak atas suksesnya kegiatan MTQ ini.

Baca Juga :   Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir Susulan di Aceh Utara

“Kami ucapkan terimakasih atas suksesnya kegiatan MTQ ini, berkat dukungan penuh dan partisipasi dari Camat Nibong, Abati Khairullah (Abati Alue Ngom), 3 Geusyik dan 3 Imam Gampong yang mencakup dalam Kemasjidan Alue Ngom, yaitu Gampong Alue Ngom, Gampong Bumban dan Gampong Alue Panah,” ucapnya.

Kepanitiaan acara tersebut, diketuai langsung oleh Ketum IMN Muhammad Nazar, sedangkan Yufri sebagai Sekretaris Panitia dan Bendahara, Wildatul Ula.(*)