Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Insan Meurah Silu Apresiasi UMKM Kue Keukarah Mak Ni Tanah Luas

177
×

Insan Meurah Silu Apresiasi UMKM Kue Keukarah Mak Ni Tanah Luas

Sebarkan artikel ini

GLOBAL ACEH UTARA – Ketua Umum Insan Meurah Silu Tgk. Andi Saputra mengapresiasi dan mendukung penuh keberadaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Aceh Utara, agar tetap eksis dan maju.

Salah satunya seperti usaha Kue Keukarah Mak Ni di Gampong Cibrek, Kecamatan Tanah Luas. Diketahui usaha pembuatan Kue Keukarah ini diproduksi oleh Muhammad Rijal.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Kita berharap, agar semua pihak terkait seperti Pemerintah, BUMN, Perusahaan Swasta agar melalui dana CSR dan sebagainya untuk mendukung UMKM atau kegiatan kegiatan kreatif di lingkungan masyarakat,” ujar Tgk Andi saat di wawancarai Acehglobalnews.com, Senin (16/5/2022).

Baca Juga :   Tgk Joel Buloh Terbitkan Buku Karya ke-9 "Problematika Fiqhiyah dan Solusinya"

Menurut pria yang sering disapa Tgk. Andi ini, usaha seperti ini merupakan suatu hal yang sangat positif.

“Bahkan harapan kita, sebagaimana di daerah-daerah lain. Kue Kekarah ini dapat menjadi ikon di Aceh Utara, jadi ketika orang ke Aceh Utara mereka akan ingat dengan Kue Kekarah,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik usaha Kue Keukarah Mak Ni, Muhammad Rijal mengatakan usahanya tersebut sudah lama dirintis oleh orang tuanya.

Baca Juga :   Abi Roni Pimpin DPC Partai Gerindra Abdya

Seiring berjalannya waktu, kemudian ia mengembangkan usaha itu sendiri produksi dalam bentuk kemasan menarik sejak tahun 2020 lalu.

“Keukarah Mak Ni menunjukkan ciri khas ke Acehan. Rasanya pun enak, gurih dan renyah. Selain dipasarkan di toko-toko dan kios, serta di tempat lainnya, kita juga menerima pesanan orderan lewat online, ke sejumlah daerah bahkan luar daerah,” jelas Muhammad Rijal.

Pria yang sering dipanggil Dek Jal ini juga mengatakan, dalam satu hari ia mampu memproduksi sebanyak 350 Keukarah atau lebih kurang 20 pcs dengan harga jual Rp 20.000 per pcs. Ia juga mengaku memiliki karyawan 3 orang untuk menggerakkan usahanya tersebut.

Baca Juga :   Respon Cepat, Anggota DPRK Aceh Utara Turun Tangan Bantu Warga Miskin

Muhammad Rijal berharap, agar usaha yang dikembangkannya ini bisa maju dan mejadi khas daerah seperti daerah lain-lainnya, serta mendapat dukungan dari semua pihak dalam mengembangkan UMKM di daerah.

Sementara itu, bagi yang berminat boleh juga di pesan secara online yang tersedia di market place dan boleh mengunjungi akun Facebook Keukarah Mak Ni.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *