Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Jelang Lebaran, Kapolres Aceh Utara Tinjau Pos Pelayanan dan Pengamanan

195
×

Jelang Lebaran, Kapolres Aceh Utara Tinjau Pos Pelayanan dan Pengamanan

Sebarkan artikel ini

GLOBAL LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., di dampingi oleh Kabag Ops Polres Aceh Utara kompol Firdaus Jufrida, S.T., M.Si., dan Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP Adek taufik, S.I.K., meninjau langsung pos pelayanan dan pos pengamanan, serta pengecekan 3 titik Black Spot (rawan kecelakaan) dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2022, Selasa (26/4/2022)

“Sepanjang hari ini saya melaksanakan kegiatan pengecekan pos pengamanan maupun pos pelayanan serta 3 titik Black Spot (rawan kecelakaan) dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat merayakan Idul Fitri tahun 2022 ini,” ujar AKBP Riza Faisal dalam keterangan rilis yang diterima media ini, Rabu (27/4/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personelnya untuk menghadapi dan mengantisipasi sejak dini arus mudik lebaran tahun 2022.

“Dari hasil pengecekan, dipastikan bahwa seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah Hukum Polres Aceh sudah siap akan pelayanan dan pengamanan saat arus mudik nanti. Demikian juga 3 titik Black spot atau titik rawan kecelakaan akan kita antisipasi dengan memasang lampu penerangan dan rambu khusus di sisi jalan tersebut” jelas AKBP Riza.

Baca Juga :   Gampong Tokoh II Lembah Sabil Abdya Gelar Musrenbang Desa TA 2022

Disaat waktu bersamaan, Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP Adek Taufik, S.I.K., mengatakan bahwa selain melakukan pengecekan, dirinya juga selalu memberikan arahan-arahan kepada personel yang bertugas di pos-pos pengamanan dan pelayanan tersebut.

Karena menurutnya, target dari kegiatan ini adalah dua hal, yaitu mengantisipasi kerawanan kamseltibcarlantas dalam hal kemacetan dan kecelakaan lalu lintas kemudian kita juga mengantisipasi terhadap adanya gangguan Kamtibmas serta penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Diduga KDRT, Rizky Billar Dilaporkan Sang Istri ke Polisi

“Bagi pemudik, pastikan kondisi kendaraannya agar berada pada kondisi yang baik, kemudian yang kedua perhatikan kondisi fisik pengemudi, khususnya pada saat mengendarakan kendaraan tersebut. Serta, jika memerlukan pelayanan vaksinasi, maka silakan merapat ke gerai vaksinasi yang telah kami sediakan di pos pelayanan (pos Lantas Lhoksukon) Polres Aceh Utara,” tandasnya.(*)