Jelang Pilchiksung, 20 Keuchik di Kecamatan Susoh Abdya di PLH-kan

Camat Susoh, H Zulfan

GLOBAL BLANGPIDIE – Menjelang pesta demokrasi rakyat pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) yang akan digelar Maret 2022 mendatang, sebanyak 20 orang Keuchik di Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) dijabat oleh Pelaksana Harian (PLH).

Camat Susoh, H Zulfan membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan penunjukkan ke-20 orang menjadi Plh Keuchik itu bertujuan agar tidak terjadinya kekosongan, dan roda pemerintahan gampong, serta pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan maksimal.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, kita sudah menunjuk 20 orang untuk mengisi jabatan Plh Keuchik di Kecamatan Susoh,” ujar Zulfan, Selasa (22/2/2022).

Zulfan mengatakan, penunjukkan Plh Keuchik dalam 20 gampong tersebut, dikarenakan Pj Keuchik yang menjabat mengikuti bursa pencalonan Keuchik definitif pada Pilchiksung.

“Secara aturan Pj Keuchik yang sudah ditetapkan sebagai calon di Pilchiksung 2022 ini harus mengambil cuti, karena itu atas usulan dari gampong kita menunjuk Plh Keuchik,” katanya.

Zulfan berpesan, kepada Plh Keuchik yang ditunjuk agar menyukseskan tahapan pelaksanaan Pilchiksung dalam masing-masing gampong dapat berjalan dengan baik dan aman.

Zulfan juga menegaskan, bagi para Pj Keuchik yang tidak menjadi calon Keuchik, dan Plh Keuchik serta seluruh Aparatur Gampong di Kecamatan Susoh untuk bersikap netral dalam Pilchiksung 2022 ini.

Berikut nama-nama yang ditunjuk sebagai Plh Keuchik Gampong di Kecamatan Susoh, Abdya:

1. Fajri (Gampong Kepala Bandar/Sekdes)
2. Muhammad Siddiq (Gampong Tangah/Kaur Perencanaan)
3. Rahmat Hidayat (Gampong Gadang/Sekdes)
4. Rahmad Ramadhan (Gampong Pantai Perak/Kadus)
5. Riyan Andika (Gampong Durian Rampak/Sekdes);

6. Fakhruddin (Gampong Barat/Kadus)
7. Drs H. Samiun (Gampong Palak Hilir/Tgk Sagoe)
8. Riszki Zamharirah (Gampong Palak Hulu/Sekdes)
9. Dasmi Suhaimi (Gampong Rumah Dua Lapis/Sekdes)
10. Nafis Nailis (Gampong Durian Jangek/Kadus);

11. Dedi Satria, S.Pd (Gampong Rumah Panjang/Sekdes)
12. Syahril (Gampong Pawoh/Sekdes)
13. Khaidir (Gampong Padang Baru/Sekdes)
14. Muhammad (Gampong Ujung Padang/Sekdes)
15. Chairul Ihsan, SPd.I (Gampomg Panjang Baru/Sekdes);

16. Ermisal, SPd (Gampong Ladang/Sekdes)
17. Thaifur (Gampong Blang Dalam/Sekdes)
18. Mukhtaruddin (Gampong Padang Panjang/Sekdes)
19. Laksani (Gampong Cot Mancang/Sekdes)
20. Sayuti Ilyasak (Gampong Rubek Meupayong/Sekdes).

Ke-20 orang yang ditunjuk sebagai Plh Keuchik tersebut bertugas sejak ditetapkan Calon Keuchik pada tanggal 14 Februari 2022 hingga berakhir sampai pemilihan Keuchik.

Dari 29 gampong di Kecamatan Susoh, diantaranya sembilan gampong masih dijabat oleh Pj Keuchik karena tidak mencalonkan diri sebagai calon Keuchik definitif di Pilchiksung.

Kesembilan gampong tersebut, meliputi Gampong Pinang, Meunasah, Geulima Jaya, Lampoh Drien, Kedai Susoh, Padang Hilir, Pulau Kayu, dan Kedai Palak Kerambil, serta Gampong Baharu. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H