Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kagura! Dua Komisariat IMM Abdya Tolak LPJ Abdul Janan

222
×

Kagura! Dua Komisariat IMM Abdya Tolak LPJ Abdul Janan

Sebarkan artikel ini
Ketum PK IMM STKIP, Munawarah dan Ketum PK IMM STIT Muhammadiyah, Leo Agustiar. (Foto: Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Dua Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menolak Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) PC IMM Abdya periode 2021-2022 yang diketuai, Abdul Janan.

Keduan PK itu, yakni PK IMM Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Umum PK IMM STKIP Muhammadiyah Abdya, Munawarah mengatakan, penolakan LPJ PC IMM Abdya periode 2021-2022 itu dikarenakan pengelolaan administrasi yang amburadul.

Baca Juga :   IMM Abdya Minta Pj Bupati Lanjutkan Pembangunan Pasar Modern

“LPJ nya tidak jelas dan anggaran yang dikelola pun tidak ada pertanggung jawabannya,”ungkap Munawarah saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/4/2022).

Disamping itu, tambahnya, PC IMM Abdya hanya membahas LPJ tersebut diantara Ketua Umum dan Bendahara Umum saja. Selebihnya tidak ada laporan apapun.

“Keduanya itu memang sudah tidak jelas. Jadi haru menolak LPJ itu,” timpalnya.

Yang fatalnya lagi, kata Munawarah, Bendahara Umum pun juga tidak tau tentang anggaran masuk dan anggaran keluar.

Baca Juga :   Perdana di Susoh, Padang Hilir Salurkan BLT DD 2022

“Bukti anggaran masuk dan keluar tidak bisa di pertanggung jawabkan, kabarnya semua anggaran PC IMM itu dipegang oleh Ketua Umum,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PK IMM STIT Muhammadiyah Abdya, Leo Agustiar. Di menjelaskan, dalam pelaksanaan Musycab ke X, kepengurusan PC IMM Abdya periode 2021-2022 yang di ketuai oleh Immawan Abdul Janan tidak mampu mempertanggung jawabkan LPJ organisasi masa kepemimpinannya.

Kurangnya pencatatan yang dilampirkan dalam draf LPJ, lanjut Leo, membuat peserta Musycab ke-X, baik PK IMM STIT dan STKIP Muhammadiyah Abdya menolak LPJ dibawah kepemimpinan Abdul Janan.

Baca Juga :   Lagi, Gampong Lhung Asan Abdya Salurkan BLT DD September

“Pada saat menyampaikan LPJ, kepengurusan PC IMM Abdya tidak melengkapi dokumen-dokumen LPJ yang seharusnya menjadi bukti pertanggungjawaban, baik disisi keuangan maupun program PC IMM Abdya masa amaliah 2021-2022 tersebut,” terangnya.

“Saya berharap kepada ketua umum dan formatur terpilih semoga hal-hal seperti ini tidak terulang kembali kedepannya,” pungkas Leo.(*)