Ketua BKMT Aceh: Jadikan Majelis Taklim Sebagai Wadah Atasi Masalah Sosial

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT., melantik Ketua BKMT Aceh Barat, beserta pengurus periode 2022-2027, di Aula Kantor Bappeda Aceh Barat, Senin, (28/3/2022).

GLOBAL MEULABOH — Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, Dyah Erti Idawati, meminta pengurus BKMT di Kabupaten Aceh Barat agar menjadikan majelis pengajian sebagai wadah untuk mengatasi berbagai masalah sosial di tengah masyarakat. Seperti narkoba, kekerasan seksual dan pornografi yang kian marak.

“Saya berharap BKMT Aceh Barat dapat membentengi umat, terutama generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif globalisasi,” kata Dyah Erti saat melantik Ketua BKMT Aceh Barat Evi Juwinda beserta pengurus, di Aula Kantor Bappeda, Senin, (28/3/2022).

Menurut Dyah, BKMT harus mampu menjadikan keberadaan majelis-majelis taklim sebagai kekuatan untuk lebih menggaungkan syiar Islam.

Dia menambahkan, momentum bulan Ramadhan yang akan masuk dalam waktu dekat ini, diharapkan juga dapat menguatkan program yang akan dijalankan pengurus BKMT.

Dengan demikian, segala masalah sosial yang ada di dalam masyarakat juga dapat terminimalisir.

“Mari semua berlomba-lomba melakukan kebajikan, karena di bulan Ramadhan Allah lipat gandakan pahalanya,” ujar Dyah yang juga istri orang nomor satu di Aceh itu.

Lebih lanjut, Dyah juga meminta pengurus BKMT Aceh Barat ikut serta membantu mewujudkan visi misi pembangunan pemerintah, terutama di bidang syariat Islam.

“Selain menjadi mitra sinergis dengan Pemerintah, BKMT juga harus membangun kerja sama dengan lembaga-lembaga lain yang memiliki visi serupa dalam pembangunan keagamaan dan penguatan syariat Islam di Aceh,” katanya.

Setiap usaha yang dijalankan pasti akan menemukan rintangan. Meskipun begitu, ia yakin dengan kekompakan pengurus BKMT Aceh Barat, segala program yang telah dirancang dapat terlaksana dengan baik, demikian kata Dyah.

Sementara itu, Bupati Aceh Barat melalui Sekda, Marhaban, mengatakan, sebagai forum bersama, BKMT memiliki tugas untuk membentuk lingkungan sosial dengan akhlak mulia, ilmu pengetahuan agama dan ketakwaan.

“Dengan dilantiknya pengurus baru diharapkan dapat menambah kekuatan baru dalam menggaungkan syiar Islam. Pemkab sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program yang dijalankan Pemkab dalam menegakkan syariat Islam,” ungkap Marhaban.

Marhaban mengajak pengurus BKMT Aceh Barat untuk dapat terus bekerja maksimal dan mendorong ketakwaan masyarakat serta membentengi generasi muda dari berbagai pengaruh negatif.

“Kami juga meminta kader BKMT dapat menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kualitas ummat dalam segala bidang,” pintanya. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H