Libur Lebaran, Wisata Pantai di Simeulue Dipadati Pengunjung

Warga menghabiskan waktu akhir pekan dengan berkunjung ke sejumlah objek wisata pantai di Simeulue, Minggu (8/5/2022). (Foto: Agn/Helman)

GLOBAL SIMEULUE – Setiap tahun pasca hari raya Idul Fitri, mengunjungi objek wisata bersama keluarga dan kerabat sudah menjadi tradisi bagi warga untuk menghabiskan waktu liburan. Salah satunya adalah berkunjung ke objek wisata pantai.

Karena hampir tidak adanya wisata alam di kabupaten Simeulue, maka pantai menjadi satu-satunya solusi. Selain akses yang mudah, pantai di kabupaten Simeulue juga menyajikan panorama yang indah.

Bacaan Lainnya

Amatan Acehglobalnews.com, Minggu (8/5/2022), sejumlah objek wisata pantai di Simeulue dipadati oleh pengunjung, seperti pantai Ganting (Simeulue Timur), Pantai Busung (Teupah Tengah), Pantai Alaek Sektare (Teupah Barat), Pantai Makam Tgk Diujung (Simeulue Cut), dan Pantai Batu Siambung-ambung (Alafan).

Warga tumpah ruah dibibir pantai sambil menikmati keindahan alam. Pengujung datang dengan berbagai jenis kendaraan mulai dari roda dua, roda tiga hingga roda empat. Bahkan roda enam juga jadi sarana transportasi untuk bisa tiba di tempat wisata.

Keramaian itu, praktis menyebabkan kemacetan menuju pintu masuk pantai wisata, tak hanya macet disitu, warga pun harus berdesakan untuk mendapatkan tempat yang teduh untuk membentang tikar dan bersantai bersama keluarga.

Salah seorang pengunjung, Andi Mulya warga asal Suka Karya Simeulue Timur mengaku dirinya dan keluarga berlibur ke pantai sudah menjadi kewajiban sehabis lebaran.

“Dipantai kita bisa bersantai bersama keluarga. Mengajak anak-anak mandi laut dan bergembira. Dan pantai wisata Ganting ini masih merupakan tempat favorit untuk dikunjungi bersama keluarga,” tutur Andi singkat.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H