Pemkab Abdya Peringati HUT Abdya ke-20

Upacara peringatan HUT Abdya ke-20 yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Selasa (10/5/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar upacara peringatan HUT Kabupaten ke-20 yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Selasa (10/5/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Abdya, Akmal Ibrahim. Sementara komandan upacara didapuk oleh Pasitel Kodim Abdya, Kapten Inf Arifin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Abdya Akmal Ibrahim menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pencetus Abdya yang telah membentuk dan mendirikan Kabupaten Abdya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kepemimpinannya selama 5 tahun menjabat sebagai Bupati bersama Wabup Abdya, Muslizar MT.

Bupati Akmal juga menyebut, ini adalah momentum terakhir dirinya mengikuti upacara HUT Abdya sebab akan berakhir masa jabatannya pada Agustus mendatang.

“Ucapan terimakasih saya kepada semua pihak, khususnya kepada Ketua dan anggota DPRK Abdya yang telah mendukung program pemerintah sehingga selama 5 tahun Abdya berturut-turut mendapat penghargaan WTP dari BPK RI,” ujar Akmal.

Akmal juga membeberkan jika selama ia menahkodai kabupaten yang berjuluk Breuh Sigupai ini, ia telah mampu menciptakan kestabilan keuangan daerah, meskipun dalam krisis pandemi.

Bahkan, mantan wartawan senior ini juga menuturkan jika selama memimpin Abdya, ia tidak pernah bersinggungan dengan Wakilnya, Muslizar MT.

“Saya dan Muslizar adalah pasangan yang mungkin tak pernah cekcok sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Disini nampak jelas bahwa komando dan kompromi itu berjalan dengan baik, dan semua bisa kita diskusikan,” kata Akmal.

Pantauan Acehglobalnews.com, upacara HUT Abdya ke-20 itu dihadiri Plt Ketua DPR Aceh, Safaruddin, Anggota DPR Aceh Irfanusir, Fuadri dan T. Sama Indra, Ketua DPRK Abdya Nurdianto, serta anggota, Sekda Abdya, Kapolres, Dandim, Para Kepala SKPK, Mantan Pj Bupati, Azhari dan Burhanuddin Sampe, Ketua MPU, para Ketua Lembaga Otonomi Daerah, dan para Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Adapun peserta upacara HUT Abdya ke-10 ini diikuti oleh para Keuchik dan Ketua Forum Wartawan di Abdya. Kemudian, Anggota Satpol PP, Personel Polres Abdya, Personel Kodim Abdya, dan para PNS, serta Pramuka Kwartir Abdya.

Dalam upacara HUT Abdya ke-20 ini juga tampak para peserta upacara mengenakan pakaian Adat Aceh. Rangkaian upacara terakhir ditutup dengan pembacaan doa oleh Plt Kakanmenag Abdya, Khairul Huda, S.Ag.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H