Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemkab Nagan Raya Periksa Kesehatan Gratis Calon Jamaah Haji

187
×

Pemkab Nagan Raya Periksa Kesehatan Gratis Calon Jamaah Haji

Sebarkan artikel ini
Para CHJ di Nagan Raya menjalani pemeriksaan kesehatan gratis Di PSC 119, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Kamis (19/5/2022). (Foto: Agn/Muslizar)

GLOBAL NAGAN RAYA – Puluhan Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Nagan Raya menjalani pemeriksaan kesehatan gratis di Public Safety Center (PSC) 119, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Kamis (19/5/2022).

Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham saat meninjau kegiatan tersebut menyebutkan, tahun 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya memberangkatkan 35 orang calon jamaah haji dan 7 orang cadangan sesuai kuota yang diberikan Kemenag RI.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menurutnya, jumlah jamaah yang berangkat dibatasi pemerintah mengingat kondisi sekarang ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Melalui Musrena, Pemkab Nagan Raya Perkuat DRPPA

“Tujuannya adalah supaya tidak terjadi desak-desakan ketika berada disana nantinya,” tutur H.M Jamin Idham.

Bupati H.M Jamin Idham berharap, para calon jamah haji dari Nagan Raya bisa menjaga kesehatannya, karena itu modal utama dalam menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah nantinya.

“Saya harap kepada bapak dan ibu yang akan menjalankan ibadah haji agar menjaga kesehatan, pola makan teratur, istirahat dan mengurangi aktivitas berlebihan,” pinta Bupati.

Lebih lanjut, Bupati H.M Jamin Idham juga berpesan, agar para jamaah menjaga kekompakan ketika berada di tanah suci dan fokus dengan ibadah, serta menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah SWT.

Baca Juga :   Khairuddin Resmi Mendaftar sebagai Calon Keuchik Geulumpang Payong di Pilchiksung 2022

“Jangan tergiur dengan hal-hal lain, seperti berbelanja berlebihan, karena berdasarkan pengalaman banyak jamaah menghabiskan waktu untuk berbelanja, sehingga lalai, padahal tujuan utama beribadah. Semoga seluruh jamaah kita menjadi haji yang mabrur,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, Hj Siti Zaidar yang ikut mendampingi Bupati H.M Jamin Idham menjelaskan, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis ini terlaksana berkat atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dengan PT Bank Aceh Cabang Jeuram.

“Medical check up ini gratis tidak dipungut biaya, yaitu pemeriksaan darah lengkap. Kita juga menyiapkan beberapa alat test kesehatan lainnya seperti radiologi, EKG dan alat test jantung, karena kesehatan jantung paling utama,” jelas Siti Zaidar.

Baca Juga :   Stabilisasi Harga Pangan, BUMG Panton Raya Abdya Gelar Pasar Murah Ramadhan

Menurut data yang diterima Acehglobalnews.com, total calon jamaah haji dari Kabupaten Nagan Raya tahun 2022 ini sebanyak 35 orang, terdiri dari 15 laki-laki dan 20 orang perempuan dengan usia termuda 35 tahun, tertua 64 tahun.

Turut hadir pada acara tersebut pihak PT Bank Aceh Cabang Jeuram, para dokter dan petugas medis lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *