Petugas Kaget, Temukan Paket Sabu yang Dilempar OTK dari Luar Lapas IIB Blangpidie

Barang bukti paket sabu yang ditemukan petugas di dalam Lapas IIB Blangpidie, Abdya pada Selasa (19/4/2022) malam. (Dok. Lapas IIB Blangpidie)

GLOBAL BLANGPIDIE – Petugas Lapas IIB Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Aulia Rahman kaget saat dirinya menemukan satu bingkisan paket sabu di blok B Lapas Kelas II B Blangpidie.

“Awalnya petugas mendengarkan adanya suara benda terjatuh, sipir lapas langsung melakukan pengecekan dan menemukan sebungkus paket dibalut lakban warna hitam diikat dengan batu sebagai pemberat. Petugas membuka bungkusan paket tersebut dan menemukan sabu di dalam plastik bening dengan berat perkiraan 2 gram,” ungkap Kalapas Kelas II B Blangpidie Ahmad Widodo kepada wartawan, Rabu (20/04/2022).

Ahmad Widodo mengatakan, sabu-sabu yang dibungkus lakban itu diduga di lempar oleh OTK dari luar bangunan lapas, kemudian ditemukan petugas disaat sedang melakukanpatroli keliling Lapas sekitar pukul 20:15 WIB, Selasa (19/4/2022) malam.

Ia mengaku terkait peristiwa tersebut, pihak Lapas telah melaporkannya ke Kakanwil dan Kadivpas.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan Satreskoba Polres Abdya guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut. Biar ada keterangan nantinya, sabu tersebut tujuan kepada Napi mana,” ujar Ahmad Widodo.

Sementara itu, barang bukti sudah diserahkan pihak Lapas kepada Satres Narkoba Polres Abdya untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Media ini belum berhasil memintai keterangan lebih lanjut dari pihak Kepolisian setempat, terkait penemuan paket sabu di Lapas II B Blangpidie, Abdya.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H