Pilchiksung Durian Rampak, Tiga Calon Keuchik Perebutkan 766 Suara

Plh Keuchik Durian Rampak, Riyan Andika yang diapit oleh Ketua P2K, Eriswan HM, Wakil Ketua, Mustaizar, dan Ketua Tuha Peut Yasir Ali, dalam rapat penetapan DPT Pilchiksung, di Sekretariat P2K Gampong setempat, Jumat (4/3/2022) malam. (Foto/Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Tiga calon Keuchik atau Kepala Desa akan memperebutkan kursi kepemimpinan Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Ketiganya siap bersaing sesuai dengan aturan yang berlaku atau aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah dan Panitia Pemilihan Keuchik (P2K).

Bacaan Lainnya

Tiga calon Keuchik tersebut di antaranya Suhaimi (Penjabat/Pj Keuchik), Yurdani Yunus (Anggota Tuha Peut) dan Muzardi Munir (Mantan Ketua Pemuda).

Diketahui, P2K Gampong Durian Rampak telah menetapkan jumlah DPT dalam rapat yang digelar Jumat (4/3/2022) kemarin di Sekretariat P2K gampong setempat.

Dalam rapat tersebut, P2K menetapkan 766 warga yang memiliki hak suara dan berhak memilih calon Keuchik pada Pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) yang akan dilaksanakan pada 21 Maret mendatang.

Dari 766 suara tersebut, diantaranya terdapat sebanyak 368 suara dari pemilih laki-laki dan 398 suara dari pemilih perempuan.

“Saya mewakili masyarakat gampong Durian Rampak mengapresiasi kinerja P2K yang sangat baik dari awal tahapan Pilchiksung hingga ditetapkannya jumlah DPT pada malam ini,” kata Plh Keuchik Durian Rampak, Riyan Andika, Sabtu (5/3/2022).

Riyan mengaku sangat bangga atas kinerja para komisioner P2K Gampong Durian Rampak telah berkerja dengan baik dan profesional.

“Saya bangga kinerja P2K Durian Rampak bisa menjadi contoh bagi P2K gampong-gampong tetangga yang ada di kecamatan Susoh, bahkan kecamatan lain yang ada di Abdya,” ujarnya.

Kepada para calon Keuchik yang bertarung di Pilchiksung ini, Riyan berpesan agar dapat bersaing dengan sehat dan sesuai aturan yang ada.

“Persoalan menang atau kalah biar nanti masyarakat yang menilainya,” imbuh dia.

Riyan juga berharap, penyelenggaraan Pilchiksung serentak di Gampong Durian Rampak ini tidak diwarnai money politics.

“Semoga pesta demokrasi di gampong Durian Rampak aman, kondusif dan terkendali. Siapa pun yang nantinya duduk di kursi Keuchik sesuai pilihan masyarakat bisa membawa perubahan untuk Gampong Durian Rampak selama enam tahun kedepan agar lebih baik lagi dari yang sebelumnya,” tuturnya. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H