Putra Abdya Maju di Bursa Calon Ketua KNPI Aceh

Idris, SHI, mantan Ketua KNPI Abdya Periode 2014-2017 (Foto: Istimewa)

GLOBAL BLANGPIDIE – Pelaksanaan Musyawarah Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (MUSDA KNPI) Aceh bakal segera digelar pada Maret 2022 mendatang.

Dalam Musda tersebut, telah banyak memunculkan calon kandidat Ketua KNPI Aceh, salah satunya ialah Putra Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yakni Idris, SHI.

Idris, adalah pria kelahiran Desa Pulau Kayu, Kecamatan Susoh merupakan mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banda Aceh, dan juga mantan Ketua KNPI Abdya Periode 2014 – 2017.

Saat dimintai keterangan oleh media ini, Idris menyatakan keseriusannya dan siap untuk memimpin KNPI Aceh kedepannya.

Idris mengatakan, konsolidasi ke Aceh-an para pemuda merupakan hal penting yang harus segera dilakukan secara bersama-sama, dimana menurutnya, pemuda-pemuda di Aceh adalah orang-orang hebat, dan memiliki kelebihan dalam semua bidang.

“Tinggal kita mendorong para steckholder Aceh untuk memback up kegiatan-kegiatan kepemudaan di Aceh melalui OKP – OKP yang bernaung dibawah KNPI Aceh,” kata Idris, Minggu (27/2/2022) malam.

Ia berharap, kedepan banyak program-program kepemudaan yang pernah dilaksanakan oleh para mantan Ketua KNPI Aceh terdahulu, mulai dari Bakti Pemuda Aceh untuk Indonesia, Pemberdayaan ketrampilan pemuda dengan pelatihan-pelatihan life skil.

“Serta juga mendorong konsolidasi besar Pemuda Aceh dalam mengawal proses demokrasi di Aceh menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada Tahun 2024,” kata Idris.

Diketahui selain Idris, juga terdapat nama-nama lain yang maju dalam bursa calon Ketua KNPI Aceh yakni Ammar Fuad, Aulia Rahman, dan Afdhal Khalilullah. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H