Safaruddin Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Abdya

Safaruddin menyerahkan langsung paket bantuan secara simbolis yang diterima oleh Pj Keuchik Gampong Tangah, Nuzulisyah, Selasa (10/5/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Plt Ketua DPR Aceh, Safaruddin menyerahkan paket bantuan kepada keluarga korban yang tertimpa dampak angin puting beliung di Dusun Kulam Tuha, Gampong Tangah, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (10/5/2022).

Paket bantuan yang diserahkan berupa bahan material yang terdiri dari seng, kayu reng dan material lainnya, serta sejumlah perlengkapan kebutuhan rumah tangga.

Bacaan Lainnya

“Saya bukan atas nama pimpinan Ketua DPR Aceh, tapi atas nama putra daerah yang lahir di Desa Tangah Rawa. Jadi sudah sebuah kewajiban untuk membantu mereka,” kata Safaruddin di sela-sela penyerahan bantuan.

Politisi muda Partai Gerindra ini, mengatakan bantuan yang diserahkannya itu jangan dilihat nilainya, namun ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi keluarga korban.

“Sesama muslim sudah sepatutnya kita saling membantu saudara kita yang terkena musibah. Dan kepada keluarga korban mohon bersabar dan ikhlas, serta mengambil hikmah dibalik ini semua, karena ini adalah ujian dari Allah SWT,” ujar Safaruddin.

Sementara itu, salah seorang korban yang terdampak angin puting beliung, Ismail (65) merasa bersyukur karena telah disambangi oleh Safaruddin. Ia pun menghaturkan ucapan terimakasih kepada sosok pimpinan DPR Aceh itu.

“Terimakasih banyak kami sampaikan pada Pak Safaruddin, semoga diberikan umur panjang, sehat selalu dan semoga apa yang dicita-citakan beliau dapat terwujud,” pungkas Ismail.

Informasi yang dihimpun Acehglobalnews.com, selain dari Safaruddin bantuan juga berasal dari Baitul Mal Abdya berupa uang tunai yang diserahkan langsung kepada keluarga korban, serta bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial Abdya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Kepala Baitul Mal Abdya Wahyudi Satria serta jajarannya, Camat Susoh H Zulfan, Anggota DPRK Abdya Yulizar, dan sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Abdya.(*)

Kronologis Angin Puting Beliung

Kondisi salah satu rumah yang mengalami rusak berat akibat terjangan angin puting beliung di Desa Tangah, Kecamatan Susoh, Abdya. (Foto: Agn/Salman)

Sebagaimana diketahui, sebanyak lima unit rumah warga di Gampong Tangah, Dusun Kulam Tuha, Kecamatan Susoh, Abdya porak poranda akibat diterjang angin puting beliung pada Senin (2/5/2022) lalu.

Peristiwa tersebut terjadi bertepatan di hari lebaran pertama Idul Fitri 1443 H menjelang waktu Magrib sekitar pukul 18.30 WIB.

Pasca kejadian itu, tiga unit rumah mengalami rusak parah akibat atapnya terbawa angin puting beliung. Ketiga unit rumah tersebut masing-masing adalah milik Basri D (52), Faisal B (62), dan Ismail (65). Sementara dua unit rumah lagi rusak ringan.

“Kejadian tersebut menjelang Magrib, saat kejadian seluruh penghuni keluar berhamburan menyelamatkan diri dari ancaman terjangan angin itu,” kata Pj Keuchik Gampong Tangah, Nuzuliansyah, saat ditemui usai penyerahan bantuan.

Nuzulisyah menyebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditafsirkan hingga puluhan juta rupiah.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H