Safaruddin Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Ie Mirah Abdya

Plt Ketua DPRA Safaruddin menyerahkan beberapa paket bantuan kepada korban kebakaran di Gampong Ie Mirah, Babahrot, Abdya, Selasa (10/5/2022). (Foto: Agn/Salman)

GLOBAL BLANGPIDIE – Plt Ketua DPR Aceh, Safaruddin berkunjung ke lokasi rumah warga yang mengalami musibah kebakaran di Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (10/5/2022).

Kehadiran Safaruddin bersama rombongan disambut hangat oleh masyarakat gampong Ie Mirah, terkhusus keluarga korban dan sejumlah unsur Forkopimcam Babahrot, Keuchik, serta perangkat gampong setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya tersebut, Politisi Partai Gerindra yang saat ini sedang melejit karir dunia politiknya ini, mengaku prihatin dengan musibah yang dialami warga Ie Mirah pasca kebakaran yang terjadi di penghujung Ramadhan lalu, Jum’at (29/4/2022).

Adapun rumah warga yang terbakar itu masing-masing adalah milik Dedi dan Budi. Di dalam kedua rumah tersebut dihuni oleh tiga Kepala Keluarga (KK).

Kesempatan itu, Pimpinan DPR Aceh ini menyantuni keluarga korban dengan menyalurkan beberapa paket bantuan yang diterima langsung oleh para korban.

Paket bantuan yang diserahkan berupa bahan material bangunan, dan beberapa paket perlengkapan ibadah dan kebutuhan rumah tangga.

Selain itu, Safaruddin juga ikut menyerahkan secara simbolis bantuan tunai bersumber dari Baitul Mal Aceh yang disalurkan via Baitul Mal Abdya dan bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial.

Sebelumnya, di hari yang sama Selasa (10/5/2022), Safaruddin berkunjung ke tanah kelahirannya ini dengan agenda menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Abdya ke-20 di halaman Kantor Bupati setempat.

Setelah itu mengadakan acara halal bihalal dalam rangka bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat Abdya di rumah kediaman orang tuanya di Gampong Tangah, Kemukiman Rawa, Kecamatan Susoh.

Kemudian, ia menyalurkan bantuan kepada warga korban yang rumahnya diterjang angin puting beliung yang juga berlokasi di Gampong Gampong Tangah Rawa, Susoh.

Diketahui, tiga unit rumah warga porak-poranda akibat terjangan angin puting beliung yang terjadi pada Senin (2/5/2022) lalu.

Selanjutnya, Safaruddin yang didampingi oleh sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Abdya beranjak ke Dayah Terpadu Ibnu Sina di Gampong Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee dalam rangka juga menyerahkan paket bantuan akibat dampak kebakaran yang di alami dayah tersebut pada Jum’at (6/5/2022) lalu.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H