Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Unik, Keuchik di Abdya Diarak Naik Bemor Hias ke Acara Pelantikan

327
×

Unik, Keuchik di Abdya Diarak Naik Bemor Hias ke Acara Pelantikan

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Ricky Hamdani, Keuchik Gampong Tangah Rawa, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diarak oleh puluhan warganya menggunakan becak motor (bemor) hias.

Sang Keuchik yang didampingi istri terlihat duduk santai di atas bemor yang telah dihiasi warga di lokasi tempat prosesi pelantikan Keuchik Gampong definitif yang digelar serentak di halaman Kantor Bupati Abdya, Rabu (25/5/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Saya dan istri diarak oleh puluhan warga sejak dari rumah di Kampung Tangah Rawa. Awalnya kami menuju ke kantor Camat Susoh untuk dibrifing oleh pak Camat, kemudian setelah itu menuju ke lokasi acara pelantikan Keuchik serentak di depan kantor Bupati Abdya,” kata Ricky saat ditemui usai pelantikan.

Baca Juga :   Pengurus FJA Abdya Berikan Trauma Healing kepada Anak Korban Kebakaran di Susoh

Ricky menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang telah bersemangat dan antusias mengarak dirinya bersama istri mengikuti momentum sakral ia dilantik menjadi pemimpin Desa masa jabatan 2022-2028.

“Perasan saya ketika diarak warga, tentunya sangat bahagia. Antusias warga patut diapresiasi karena telah membuat pawai dan menghias becak barang sedemikan rupa sebelum acara pelantikan,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemilihan Keuchik Definitif di Abdya Dijadwalkan Maret 2022

Ricky berkomitmen, pasca dirinya dilantik sebagai Keuchik oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim, maka ia akan memaksimalkan kebutuhan masyarakat dan menjadi pelayan publik yang baik.

Ia juga menyatakan selama memimpin gampong Tangah enam tahun kedepan tetap melibatkan secara partisipatif masyarakat dalam setiap tahapan pembangunan Desa.

Ricky juga bertekad ingin menciptakan pemerintahan Desa yang bersih, mewujudkan transparasi dan berusaha amanah dalam mengemban tugas sebagai Keuchik Gampong.

Baca Juga :   DPRK Abdya Desak Bupati segera Bagikan Tanah Eks HGU PT CA

“Terobosan di awal tahun kepemimpinan, yang sudah pasti saya menjalankan apa yang telah diprogram oleh Pj Keuchik sebelumnya. Setelah itu, di tahun kedua saya baru akan menyusun perencanaan pemerintah Desa dibawah kepemimpinan saya,” ungkapnya.

“Intinya, saya ingin mewujudkan desa Tangah menjadi Desa teladan, mandiri, maju dan berkembang. Serta program-program yang baik di masa kepemimpinan sebelumnya akan tetap kita lanjutkan,” pungkas Ricky.(*)