Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wabup Pidie Jaya Lantik Imum Mukim dan Keuchik Terpilih

494
×

Wabup Pidie Jaya Lantik Imum Mukim dan Keuchik Terpilih

Sebarkan artikel ini
Wabup Pidie Jaya, H Said Mulyadi melantik dan mengambil sumpah 19 orang Imum Mukim dan Keuchik terpilih di Kabupaten setempat, Rabu, (20/04/2022). (Foto: Agn/Fahcrul)

GLOBAL MEUREUDU – Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi melantik dan mengambil sumpah terhadap 19 orang Imum Mukim dan Keuchik terpilih di Kabupaten setempat, Rabu, (20/04/2022) di Meureudu.

Adapun ke-19 Keuchik yang dilantik oleh Wabup Pidie Jaya itu antara lain, Keuchik Gampong Peulandok Tunong dan Keuchik Peulandok Teungoh di Kecamatan Trienggadeng.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kemudian, di Kecamatan Bandar Baru, yakni Keuchik Gampong Meunasah Gampong, Gampong Baro Nyong, Gampong Keude Lueng Putu dan Keuchik Gampong Lancang.

Sementara, di Kecamatan Meurah Dua ada 3 Keuchik yang dilantik yaitu Keuchik Gampong Sarah Mane, Meunasah Kulam dan Keuchik Gampong Blang.

Untuk Kecamatan Jangka Buya hanya satu Keuchik yang dilantik yaitu Keuchik Gampong Kiran Baroh (PAW).

Baca Juga :   Pasca Pilchiksung, Forsekdesi Abdya Minta Keuchik Terpilih Selektif Memilih Aparatur Desa

Selain itu, Wabup Pidie Jaya juga melantik Keuchik dari Kecamatan Bandar Dua diantaranya Keuchik Gampong Blang Dalam, Ulee Gle, Pulo dan Gampong Jeulanga Mesjid (PAW).

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Waled itu juga melantik Keuchik Gampong Kota Meureudu, Meunasah Balek, Mesjid Tuha, Bunot (PAW) dan Gampong Kuta Trieng di Kecamatan Meureudu.

Baca Juga :   Lima Keuchik Terpilih di Kemukiman Kuta Tinggi Abdya Dipeusijuek

Tampak hadir pada kegiatan pelantikan tersebut sejumlah Camat dalam Kabupaten Pidie Jaya serta Keuchik dan Tuha Peut di masing-masing Gampong bersangkutan.

Amatan media ini, sejumlah Keuchik yang dilantik menggunakan atribut dan kelengkapan kemeja warna putih, jas warna putih, topi putih, sepatu hitam dan dasi warna hitam serta lencana korpri, tanda jabatan dan pangkat upacara.(*)