Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Jaring Aspirasi Masyarakat Manggeng

225
×

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Jaring Aspirasi Masyarakat Manggeng

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Wakil Ketua DPR Aceh (DPRA), Safaruddin S.Sos, MSP menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan sejumlah pedagang pasar dan masyarakat di Kecamatan Manggeng, Aceh Barat Daya (Abdya).

Pertemuan tersebut dalam rangka reses ke-II pimpinan dan anggota DPRA tahun anggaran 2022 di daerah pemilihan (dapil) IX yang meliputi Abdya, Aceh Selatan, Aceh Singkil, dan Subulussalam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pertemuan itu berlangsung di Gedung Kesenian Kecamatan Manggeng, Abdya pada Selasa (24/5/2022) malam.

Momentum kegiatan silaturahmi tersebut berjalan dengan suasana penuh keakraban. Safaruddin banyak mendengarkan berbagai keluh kesah dan aspirasi dari para pedagang dan masyarakat untuk diperjuangkan ditingkat provinsi.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Aceh Utara Gelar Rapat Konsolidasi dan Buka Puasa Bersama

“Apa saja aspirasi yang bisa saya serap untuk membantu kebutuhan masyarakat  Manggeng. Masih ada waktu untuk saya perjuangkan pada anggaran 2023, 2024 dan bahkan 2025 nanti,” ujar Safaruddin.

Safaruddin mengaku mewakafkan dirinya selama menjabat pimpinan DPRA untuk memberikan perhatian lebih serius kepada warga. Fokus perhatiannya adalah pemberdayaan ekonomi dan infrastruktur.

Seperti pada tahun ini, Safaruddin telah memperjuangkan puluhan rumah dhuafa melalui dana pokok pikiran (pokir) dirinya di wilayah Manggeng Raya. Beberapa rumah diantaranya sudah mulai dalam pengerjaan.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin: Tanamkan Akhlak Mulia Pada Generasi Muda

“Saya sudah melihat langsung salah satu rumah yang mendapatkan pembangunan dhuafa di Manggeng, dan sudah mulai pengerjaan,” ungkap politisi muda Partai Gerindra ini.

Sedangkan pada tahun 2023, lanjut Safaruddin, ada beberapa program yang sudah diusulkan untuk membantu masyarakat Manggeng Raya yang terdiri dua Kecamatan yaitu Lembah Sabil dan Manggeng.
Seperti, bantuan pembangunan Masjid Jami’ dan Masjid At Taqwa yang sudah diusulkan melalui dana pokir di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh.

Kemudian, pembangunan pengaman Krueng Manggeng pada Dinas Pengairan Aceh, jalan pemukiman di Dinas Perkim Aceh.

“Pembangunan tebing ini sangat penting dalam upaya mengantisipasi dampak banjir terhadap delapan desa. Ini sudah kita usulkan untuk 2023 dan sedang dalam proses kita perjuangkan,” katanya.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Tegaskan JKA Tak Akan Dihapus

Selain itu, Safaruddin juga menerima usulan dari masyarakat Manggeng Raya untuk program normalisasi DAS Krueng Baru di kawasan irigasi yang tersumbat, agar kebutuhan air bagi petani dapat tercukupi dengan baik.

“Saya akan memperjuangkan. Apakah saya mampu, Insyaallah,” imbuhnya lagi.

Politikus asal Abdya ini juga menerima aspirasi warga yang meminta memperjuangkan pembangunan gedung serbaguna bagi masyarakat Manggeng Raya, sehingga dapat dipergunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan adat hingga kegiatan olahraga.(*)