Polisi Kejar Pelaku Penembakan Warga di Aceh Utara

Warga mengevakuasi jenazah korban penembakan di Gampong Ngom, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Selasa (1/3/2022). (Foto: Ist)

GLOBAL BANDA ACEH – Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy mengatakan, pihaknya sedang mengejar pelaku pembunuhan yang terjadi di Gampong Alue Ngom, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Selasa (1/3/2022).

Dalam keterangan singkatnya Winardy membenarkan adanya peristiwa pembunuhan terhadap M Yusuf bin M Risyad alias Burak (45) meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

Korban merupakan warga Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, serta berprofesi wiraswasta.

Petugas melakukan identifikasi terhadap jenazah korban. (Foto: Ist)

Winardy menjelaskan, pembunuhan itu dilakukan pelaku dengan menembak kepala korban menggunakan senapan angin jenis soft gun dalam jarak dekat. Setelah melakukan pembunuhan pelaku melarikan diri.

Saat ini, petugas di lapangan sudah memeriksa beberapa saksi, mengamankan barang bukti berupa sebatang kayu, dan sepasang sepatu boots milik korban.

Barang bukti sebatang kayu milik korban yang diamankan petugas. (Foto: Ist)

“Benar ada tindak pidana pembunuhan di Aceh Utara. Untuk pelaku sendiri namanya sudah kita kantongi dan dalam pengejaran,” ujarnya.

“Motif sementara adalah dendam. Tidak ada kaitan dengan organisasi atau politik tertentu,” kata Winardy, menegaskan. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H