Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahKodim Abdya

Dandim Abdya Sambut Kepulangan 2 Prajurit dari Satgas Apter Kodam Pattimura

177
×

Dandim Abdya Sambut Kepulangan 2 Prajurit dari Satgas Apter Kodam Pattimura

Sebarkan artikel ini

BLANGPIDIE, ACEHGLOBAL – Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Arip Subagiyo menyambut kepulangan dua prajuritnya yang telah selesai melaksanakan tugas pada Satuan Aparat Teritorial (Apter) Kodam XVI/Pattimura, Kamis (5/8/202).

Kedua prajurit tersebut masing-masing, yakni Serda Yudho Guswantoro dan Koptu Joni Putra.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Penyambutan dirangkai melalui acara korp raport yang digelar di Makodim setempat, Gampong Keudai Paya Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Baca Juga :   Budidaya Cabai di Abdya Menggeliat, TNI Amalkan Ilmu Tani

Acara korp raport tersebut dihadiri oleh para Perwira, perwakilan Bintara dan Tamtama serta pengurus Persit KCK Cabang XXXII Dim 0110 pimpinan Ny. Noor Arip Subagiyo.

Dalam sambutannya Dandim mengungkapkan, atas nama satuan dirinya merasa bangga karena dalam empat ratusan personel TNI AD termasuk 23 personel dari Kodam IM yang tergabung di Satgas Apter Kodam XVI/Patimura tahun 2020, semuanya kembali dengan selamat.

Baca Juga :   Terus Berlanjut, 38 Kantong Darah Terkumpul dari ASN BPSDM Aceh

“Dan dari 23 personel perwakilan Kodam IM, 2 diantaranya adalah anggota kita. Ini merupakan kehormatan,” ujar Dandim.

Menurutnya, sesuai dengan prinsip prajurit, melaksanakan tugas sampai dengan selesai, tanpa ada cacat pelanggaran dan kembali dengan selamat, adalah suatu kehormatan besar.

Tidak semua orang bisa melaksanakan embanan tugas tersebut. Terlebih tugas Satgas Apter di bumi Patimura itu penuh dengan resiko dan tidak semulus dengan daerah umumnya lainnya.

Baca Juga :   TNI-Polri dan Petugas Gabungan di Abdya Bagi-bagi Masker Gratis ke Pasar

Dandim berharap pencapaian tugas tersebut seyogyannya dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Dengan bekal pengalaman tugas itu Dandim meminta kepada Serda Yudho dan Koptu Joni agar bisa segera menyesuaikan diri dan kembali melanjutkan tugasnya sebagai Apter di satuan Kodim 0110/Abdya.

“Terimakasih, sekali lagi saya sampaikan, saya bangga kepada kalian. Selamat berkumpul kembali dengan keluarga. Sampaikan salam hormat saya dan satuan kepada anak dan keluarga kalian,” ucap Dandim.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *