Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
News

Gampong Cot Mancang Susoh Sukses Salurkan BLT DD Oktober

178
×

Gampong Cot Mancang Susoh Sukses Salurkan BLT DD Oktober

Sebarkan artikel ini

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Cot Mancang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada puluhan keluarga kurang mampu di gampong setempat, Sabtu (16/10/2021).

Pj Keuchik Gampong Cot Mancang, Syamsuardana, mengatakan BLT DD itu disalurkan kepada 71 keluarga penerima manfaat (KPM) masing-masing menerima sebesar Rp 300 ribu per KPM.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Ini merupakan BLT DD untuk bulan Oktober 2021, kita serahkan secara tunai kepada penerima bantuan sejumlah Rp 300 ribu per KK,” ujarnya.

Syamsuardana berharap kepada keluarga penerima BLT DD agar memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Wow... Fantastis! Ini PNS Terkaya di Indonesia Punya Harta Kekayaan Rp1,6 Triliun

“Saya selaku Pj Keuchik berpesan bagi penerima agar menggunakan uang bantuan BLT ini untuk membeli kebutuhan pokok dan sembako rumah tangga,” pesannya.

Ia juga berpesan, agar masyarakat juga taat dan patuh dalam mengurus administrasi kependudukan di desa.

Selain itu, Syamsuardana juga mengimbau masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dengan mengikuti arahan pemerintah memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu membiasakan mencuci tangan.

Baca Juga :   Unik, Keuchik di Abdya Diarak Naik Bemor Hias ke Acara Pelantikan

“Saat ini, kita masih dibelenggu bencana virus Corona yang masih mewabah, karena itu saya mengajak masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran dalam mematuhi prokes,” imbaunya.

Pada kegiatan penyaluran BLT DD tersebut, turut dihadiri oleh Camat Susoh, H Zulfan, Danramil Susoh Rony Kusmayadi, Pendamping Desa (PD), PLD, tokoh masyarakat dan perangkat gampong setempat. (*)