Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Pendidikan

Nova Dukung Universitas Al Muslim Bireuen Buka Prodi Kedokteran

138
×

Nova Dukung Universitas Al Muslim Bireuen Buka Prodi Kedokteran

Sebarkan artikel ini
Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT menerima silaturahmi dan audiensi Rektor Al Muslim, Dr. Marwan, M.Pd, di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (1/3/2022). (Foto: Ist)

GLOBAL BANDA ACEH – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, mendukung rencana Universitas Al Muslim Bireuen untuk membuka Program Studi (Prodi) Kedokteran pada salah satu Fakultas di kampus swasta terbaik di Aceh itu.

Dukungan tersebut disampaikan Nova saat menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Al Muslim, DR Marwan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Selasa (1/3/2022) kemarin.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Terima kasih atas kunjungannya Pak Rektor. Al Muslim sudah sangat dikenal dan merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Aceh. Saya harap ini bisa terus dipertahankan. Terkait pembukaan prodi kedokteran kami tentu sangat mendukung. Oleh karena itu, jika memang menjadi syarat, maka rekomendasi tentu akan segera saya buat,” ujar Nova.

Baca Juga :   Cabdisdik Abdya Gelar Seleksi GTK Berprestasi 2021

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Nova menyarankan Universitas Al Muslim untuk membangun hubungan baik dengan rumah sakit tempat kuliah kedokteran menimba ilmu.

“Saya menyarankan agar pihak kampus membangun hubungan baik dengan rumah sakit pendidikan, harus dijelaskan secara administrasi dan perjanjiannya juga harus jelas agar tidak timbul masalah di kemudian hari. Ingat, dalam konteks pendidikan maka pihak kampuslah yang membutuhkan keberadaan rumah sakit pendidikan. Untuk itu, sangat penting membangun hubungan baik dengan kampus,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jadikan Peringatan Israk Mikraj 1443 H Sebagai Momentum Evaluasi Diri

Terkait acara wisuda Universitas Al Muslim yang akan digelar pada 9 dan 10 Maret mendatang, Gubernur pun menyampaikan niatnya untuk berhadir dalam acara tersebut.

“Jika tidak ada tugas lain yang mendesak, Insya Allah saya akan hadir,” kata Gubernur Nova.

Sebelumnya, Rektor Universitas Al Muslim Bireuen DR Marwan, menjelaskan, saat ini Universitas Almuslim Bireuen terdiri atas 27 program studi dan satu Program Profesi Guru atau PPG. Jika prodi disetujui, maka akan ada 28 prodi di universitas ini.

Baca Juga :   Tingkatkan Pengetahuan, Himapvotesin Unimal Lakukan Kunjungan Industri

“Saat ini, lebih dari lima ribu mahasiswa menimba ilmu di Al Muslim Pak, dengan jumlah pengajar sebanyak 243 dosen, yang sudah mendapat sertifikasi,” kata Marwan.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan itu, turut dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Aceh, Syaridin dan Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Zahrol Fajri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *