Maling di Abdya Nekat Kuras Kotak Amal Yatim

Aksi nekat maling membobol kotak amal yatim di Mushalla Nurul Iman, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Abdya, terekam CCTV.

GLOBAL BLANGPIDIE – Aksi nekat maling menguras uang Kotak amal Anak yatim terjadi di Mushalla Nurul Iman, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), pada Sabtu (25/12/2021).

Aksi yang tidak terpuji itu terekam CCTV yang terpasang disekitar mushalla. Dalam video rekaman CCTV, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pagi.

Dalam video yang berdurasi 5 menit lebih tersebut, diduga seorang pria mengunakan satu buah gunting dan linggis untuk membobol kotak amal yang terletak di Mushalla Nurul Iman.

Setelah kotak amal berhasil dibobol, pria itu langsung menggasak semua uang kotak amal dan memasukkan ke kantong keresek berwarna biru.

Akibatnya, seluruh uang hasil sedekah atau sumbangan dari warga dan jamaah yang diperuntukkan untuk anak yatim itu raib dibawa kabur maling.

Pj Kepala Desa (Keuchik) Geulumpang Payong, Khairuddin saat dikonfirmasi wartawan membenarkan, kotak amal anak Yatim di Mushalla Nurul Iman dibobol maling.

“Iya benar, ada tiga kotak amal di Mushalla Nurul Iman yang dibobol maling. Kejadiannya pada Sabtu pagi (25/12),” kata Khairuddin, Senin, (27/12/2021).

Ia menjelaskan, peristiwa itu baru diketahui warga saat hendak melaksanakan shalat Subuh berjamaah.

“Pertama dilihat, kondisi kotak amal sudah terbuka. Uang yang sebelumnya ada, habis dibawa kabur,” sebutnya.

Lanjut Khairuddin, setelah mengetahui kejadian itu pihaknya langsung melihat monitor CCTV. Ia mengatakan, pelaku melakukan perbuatannya itu sendiri.

“Uang yang berhasil dibawa kabur dari ketiga kotak amal itu diprediksi mencapai Rp 10 juta rupiah,” ujarnya.

Khairuddin mengatakan, jika masalah kehilangan uang kotak amal di Mushalla Nurul Iman ini sudah dilaporkan ke polisi.

“Sudah kita lapor ke polisi. Ini kasus yang ketiga kalinya, sebelumnya kotak amal musala kita juga sudah pernah dibongkar maling,” katanya. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H