Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Kapolres Aceh Barat Gelar Coffee Morning Bersama Komunitas Pemuda

425
×

Kapolres Aceh Barat Gelar Coffee Morning Bersama Komunitas Pemuda

Sebarkan artikel ini

GLOBAL ACEH BARAT – Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengadakan kegiatan Coffee Morning bersama sejumlah Komunitas Pemuda di kabupaten setempat.

Kegiatan Coffee Morning tersebut berlangsung di Cafe Point Coffee Jalan Geurutee 1, Meulaboh, Senin (9/5/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan itu mengusung tema “Merajut Silahturahmi, Meningkatkan Sinergi dalam Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa.”

Baca Juga :   Muhammad Isa Kembali Duduki Kursi Keuchik Gampong Seunaloh Abdya

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara kepolisian dengan komunitas pemuda Aceh Barat untuk saling bertukar pandangan untuk membangun daerah yang berjuluk Bumoe Teuku Umar tersebut.

Kesempatan itu, Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso memaparkan ciri khas konten propaganda yang berdampak menggiring opini publik ataupun yang di dunia cyber disebut proxy war, yaitu ancaman yang hakiki up to date saat sekarang ini.

“Untuk ciri yang pertama yaitu banyak media konten di youtube, Facebook, instagram dan lainnya, ketika video tersebut tidak murni berarti kita sedang menonton sebuah produk yang akan membawa kita ke arah proxy war,” jelasnya.

Baca Juga :   Pastikan Libur Lebaran Warga Kondusif, Kapolres Aceh Barat Tinjau Objek Wisata

Yang kedua, lanjut Pandji, adalah terdapat narasi di video tersebut, kemudian terdapat pengulangan angel yang menjadi substansi pokok sehingga masyarakat yang menonton akan terpengaruh oleh apa yang ingin disampaikan dalam video tersebut.

Baca Juga :   Minimalisir Laka Lantas, Kapolres Subulussalam Tambal Jalan Depan Kantor DPRK

Kemudian, ada video lama yang dijadikan satu frame sebagai pembanding dulu dan sekarang, inilah video yang akan menggiring penontonnya masuk ke area pemikiran pembuat video.

“Ini yang akan kita lawan sekarang ini, mari kita ciptakan medsos yang tidak akan diadu domba, ayo kita mulai paham arah proxy war untuk medsos sehat dan medsos cerdas,” pungkas Pandji.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News