Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pastikan Libur Lebaran Warga Kondusif, Kapolres Aceh Barat Tinjau Objek Wisata

441
×

Pastikan Libur Lebaran Warga Kondusif, Kapolres Aceh Barat Tinjau Objek Wisata

Sebarkan artikel ini
Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso mengecek perahu karet yang disiagakan di lokasi objek wisata di Desa Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Sabtu (7/5/2022). (Foto: Ist)

GLOBAL ACEH BARAT – Menghadapi tingginya kunjungan warga di sejumlah obyek wisata saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H, Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso meninjau langsung lokasi objek wisata pantai di Desa Suak Timah Kecamatan Samatiga, kabupaten setempat, Sabtu (7/5/2022) kemarin.

“Peninjauan tempat wisata bertujuan untuk melihat kesiapsiagaan personil yang bertugas dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang liburan pasca lebaran Idul Fitri 1443 H,” kata Kapolres AKBP Pandji Santoso, Minggu (8/5/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ia berujar, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya tindak pidana kejahatan pada sejumlah lokasi objek wisata pantai di wilayah Kabupaten Aceh Barat.

Pihaknya juga mengaku telah mengerahkan personilnya untuk turun ke lapangan untuk melakukan pengamanan ekstra pada kegiatan masyarakat tersebut.

Baca Juga :   Konsep SDGs Desa Kunci Kebangkitan Negara ASEAN dari Dampak Pandemi

“Kami juga mengingatkan kewaspadaan terhadap barang bawaan, serta tetap memperhatikan anak-anaknya agar selalu berada dalam pengawasan orang tua saat sedang bermain atau mandi di pantai,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, jika pihaknya telah menempatkan personel pengamanan pada sejumlah titik jalan dengan sistem buka tutup arus jalan agar tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga :   Tahura Lae Kombih Antarkan Kota Subulussalam Raih Juara Tiga API Awards 2022

Selain itu, di lokasi pantai Polres Aceh Barat juga telah menyiagakan perahu karet lengkap dengan personel guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Pastinya kita memberikan pelayanan penuh dan memberikan pengamanan untuk masyarakat, jika ada kendala atau masalah yang membutuhkan bantuan polisi bisa menghubungi kepolisian terdekat,” pungkas Kapolres.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News