Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahPolitik

Pj Bupati Abdya Ingatkan Anggota PPK Jangan Mudah Tergiur dengan Suap

0
×

Pj Bupati Abdya Ingatkan Anggota PPK Jangan Mudah Tergiur dengan Suap

Sebarkan artikel ini

Laporan : M. Nasir | Editor : Salman

Blangpidie, AcehGlobalNews – Sebanyak 45 anggota Badan Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Aceh Barat (Abdya) dilantik dan diambil sumpah di Aula Arena Motel, Blangpidie, Rabu (1/4/2023). Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pj Bupati Abdya H. Darmansah.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Darmansah mengingatkan sebagai unsur penyelenggara pemilu anggota PPK harus independen, bersikap sportif dan tidak mudah tergoda dengan upeti dari pihak-pihak tertentu.

Baca Juga :   DPC Gerindra Abdya Rakor Kesiapan Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024

“Pesta demokrasi ke depan akan banyak godaan. Pasti akan ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen ini untuk memberikan amplop atau suap, tapi jangan mudah tergiur,” pesan Darmansah.

Baca Juga :   Road Show Akhir Tahun, Rakan Wartawan Aceh Silaturahmi dengan Kapolres Aceh Selatan

Darmansah berharap anggota PPK di Abdya bisa bekerja profesional sesuai dengan Standard Operating Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan panitia pemilihan.

“Hal ini diharapkan dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pemilu dan mengganggu hajatan demokrasi,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Darmansah, salah satu strategi untuk mewujudkan pemilu yang bersih dan aman, Pemkab Abdya telah mendefinitifkan pejabat daerah hingga pejabat tingkat desa.

Baca Juga :   BKAD Blangpidie Abdya Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Tuha Peut

“Kepala dinas, camat, dan keuchik sudah bukan penjabat atau pelaksana tugas (plt) lagi, semua sudah definitif. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan saat pemilu nanti,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Darmansah mengucapkan selamat atas pelantikan anggota PPK tersebut. Ia juga berharap PPK harus mampu menjadi garda terdepan menyukseskan Pemilu 2024. (*)