Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Ratusan Anak Meriahkan Tarhib Ramadhan UPTD Aneuk Nanggroe

243
×

Ratusan Anak Meriahkan Tarhib Ramadhan UPTD Aneuk Nanggroe

Sebarkan artikel ini
Kegiatan pawai tarhib sambut Ramadhan. Foto/Humas Dinsos Aceh

BANDA ACEH – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Dinsos Aceh bersama anak binaan dan peserta Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) menggelar Pawai Tarhib Ramadhan 1444 H di Jalan Jalan Jendral Sudirman Mata Ie, Darul Imarah, Aceh Besar, Jum’at (17/3/2023).

Berjalan dari kantor TVRI Aceh, Mata Ie, ratusan anak berpawai mengenakan busana muslim membawa spanduk dan poster yang bertuliskan kata-kata mutiara, dan meneriakkan shalawat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sembari mengingatkan dan mengajak masyarakat bersukacita menyambut Ramadhan dan mengerjakan amal kebaikan di bulan mulia tersebut.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe, Michael Oktaviano mengatakan, kegiatan tarhib Ramadhan ini memang sengaja dilaksanakan, tujuannya melatih anak-anak sedari dini agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka Tuhan Yang Maha Esa.

“Pawai ini untuk menumbuhkan semangat dan kegembiraan bagi anak dengan datangnya bulan Ramadhan, sekalian kami mengajak masyarakat sekitar untuk ikut menyambut bahagia bulan penuh ampunan ini. Kegiatan untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh, shaleh dan cerdas,” ujar Michael.

Baca Juga :   DPRK Abdya Sebut Lelang 40 Unit Alsintan Bukan Solusi Terbaik

Michel menambahkan, antusias anak-anak mengikuti pawai Ramadhan amat tinggi, mereka tampak termotivasi mensyiarkan keagungan Islam.

“Kita bersyukur memiliki generasi-generasi islam yang terbaik, insyaAllah UPTD RSAN akan terus menfasilitasi anak-anak Aceh, mengasah pendidikan dan mental juga jiwa kepemimpinan sebagai bekal masa depannya,” ucapnya.

Penutup rangkaian pawai Ramadhan itu diisi dengan kegiatan tausyiah agama yang disampaikan Dai kondang idola kaum anak-anak, Ust. Mubashirullah, Lc di aula UPTD RSAN.

Baca Juga :   Usai Dilantik, Kepala Kampong Penanggalan Barat Adakan Syukuran dan Santuni Anak Yatim

Kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah kepada anak-anak pemenang lomba antar TPA/TPQ se-Kecamatan Darul Imarah, dengan kategori tahfiz, azan dan menyusun huruf hijayah.

Turut hadir memeriahkan berbagai kegiatan tarhib Ramadhan, Kapolsek Darul Imarah, Iptu Darul Firdaus, Kepala Desa Geu Gajah, Ardian serta beberapa tokoh masyarakat setempat juga pimpinan dan pengurus lembaga pendidikan agama terkait. (*)

Reporter : Yuli | Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *