Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Ardiansyah dan Lia Riska Dinobatkan Sebagai Agam Inong Duta Wisata Nagan Raya 2023

267
×

Ardiansyah dan Lia Riska Dinobatkan Sebagai Agam Inong Duta Wisata Nagan Raya 2023

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas berfoto bersama Agam dan Inong Duta Wisata Nagan Raya Tahun 2023 di Anjungan Pendopo Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (8/7/2023). Acehglobal / Foto Istimewa.

SUKA MAKMUE – Ardiansyah dan Lia Riska dinobatkan sebagai Agam Inong Duta Wisata Nagan Raya Tahun 2023, di Anjungan Pendopo Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu (8/7/2023).

Ardiansyah yang dinobatkan sebagai Agam Duta Wisata Kabupaten Nagan Raya 2023 merupakan Mahasiswa S1 Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh yang berasal dari Kecamatan Kuala.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sementara, Lia Riska yang dinobatkan sebagai Inong Duta Wisata Kabupaten Nagan Raya 2023 berasal dari Kecamatan Darul Makmur dan merupakan Mahasiswi S1 Akuntansi Universitas Teuku Umar, Meulaboh.

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si pada puncak penobatan Agam dan Inong Duta Wisata Kabupaten Nagan Raya Tahun 2023, meminta Duta Wisata terpilih Nagan Raya ini agar mampu memberikan dampak positif serta percontohan yang baik bagi masyarakat.

Baca Juga :   Jawara Internet Sehat Akan Gelar Road Show Literasi Digital di Abdya, Yuk Buruan Daftar!

Hal itu, kata Fitriany Farhas tidak hanya dalam mempromosikan pariwisata, tetapi juga dalam hal agama, budaya dan sosial.

“Saya berharap bahwa anak-anak kami seluruh finalis yang pada hari ini telah sampai ke tahapan penobatan agar terus berkarya dalam meningkatkan budaya dan pariwisata Kabupaten Nagan Raya ke tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional,” kata Fitriany.

Dikatakan Pj. Bupati Fitriany, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya berkomitmen untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat lokal, termasuk melalui pariwisata dan budaya.

“Salah satu langkah pro-aktif yang dilakukan adalah dengan upaya pengembangan destinasi serta peningkatan daya tarik wisata untuk dikenal oleh dunia luar,” ujarnya

Fitriany menjelaskan, basis Agam Inong Duta Wisata Nagan Raya merupakan garda terdepan dalam mengajak serta menyerukan aksi positif bagi generasi muda dalam berkolaborasi untuk pariwisata Nagan Raya.

Baca Juga :   Baitul Mal Kota Subulussalam Santuni 238 Anak Yatim

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu ada dua nominasi pariwisata Nagan Raya masuk ke dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award ke-8 Tahun 2023.

Akan tetapi, dalam ajang tingkat nasional itu, kedua nominasi tersebut masih berada di posisi kedua untuk kategori cenderamata batu giok dan posisi ketiga kategori atraksi budaya Rateeb Meusekat.

“Mari sama-sama kita bangkitkan semangat mendukung Nagan Raya untuk bisa memenangkan API Award ini dengan memberikan dukungan baik berupa voting Instagram, Youtube maupun SMS,” ajak Pj Bupati Fitriany Farhas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Fariky, S.E., M.Si, Ak dalam laporannya mengatakan, kegiatan pemilihan Duta Wisata Kabupaten Nagan Raya tersebut merupakan agenda tahunan Disbudparpora.

“Acaranya berlangsung dari tanggal 1 Juni sampai dengan 8 Juli tahun 2023, berbagai proses dan tahapan telah dilalui oleh para peserta sehingga sampai tahap finalisasi hari ini,” kata Fariky.

Baca Juga :   Dinilai Riba Nasiah, Aturan Bunga Bank Digugat ke MK

Dia menyebutkan, yang menjadi pemenang sebagai Duta Wisata Kabupaten Nagan Raya Tahun 2023 akan berkompetisi di tingkat Provinsi Aceh pada bulan September mendatang.

“Suksesnya acara ini berkat dukungan semua pihak. Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada yang telah mendukung sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Fariky.

Kegiatan penobatan Duta Wisata Nagan Raya dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para sponsor dan Agam Inong Duta Wisata Kabupaten Nagan Raya 2023 terpilih oleh Pj, Bupati Nagan Raya.

Dalam acara tersebut, juga dihadiri unsur Forkopimda, Kepala SKPK, Pj. Ketua Dekranasda, Ketua TP-PKK, Ketua DKA Nagan Raya serta para undangan lainnya.(*)

Editor: SSY