Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Baitul Mal Abdya Umumkan Hasil Seleksi Tenaga Profesional

0
×

Baitul Mal Abdya Umumkan Hasil Seleksi Tenaga Profesional

Sebarkan artikel ini
Sekretariat Baitul Mal Abdya di Komplek Masjid Agung Baitul Ghaffur Blangpidie.

BLANGPIDIE – Hasil akhir Seleksi Calon Tenaga Profesional (TP) di Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) periode 2023 – 2028 resmi diumumkan, Senin (26/6/2023).

Hal tersebut berdasarkan Pengumuman Nomor 15/BMK/2023 tentang Seleksi Akhir Calon Tenaga Profesional Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya yang ditandatangani 26 Juni 2023 oleh Ketua Baitul Mal setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Disebutkan 5 nama telah lulus seleksi calon TP Baitul Mal Abdya dari total 23 peserta yang melamar mengikuti seleksi ini. Tahapan seleksi dimulai dari seleksi ADM, ujian tulis, tes wawancara hingga tes IT (uji coba mengoperasikan Microsoft office).

Baca Juga :   Diduga terhirup gas beracun, Dua ABK kapal tongkang di Meulaboh ditemukan tewas

Dari tahapan seleksi tersebut, mengerucut lima nama yang lulus seleksi TP Baitul Mal yaitu, Inggar Saputri SH, Mustahar STP, Nurvita Yani S.Sos.I, Meriati SE dan Saiful Azmi SPd.I.

Ketua Baitul Mal Abdya, Zulbaili Juned mengatakan rekrutmen TP ini adalah tindak lanjut dari Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Qanun Aceh Nomor 10 Tahun 2018 tentang Baitul Mal. Selain itu, Peraturan Bupati Nomor 10 Tahun 2023 tentang Tenaga Profesional pada Badan Baitul Mal Kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca Juga :   Baitul Mal Abdya Buka Pendaftaran Beasiswa Santri Tahfidz 2022, Ini Kriteria dan Syaratnya

“Kepada 5 tenaga profesional Baitul Mal Abdya kami ucapkan selamat bergabung. Semoga saling membantu dalam mencapai target zakat dan infak yang sudah diamanahkan kepada kita,” ucap Zulbaili.

Dia menjelaskan, kelima calon TP yang telah lulus diharapkan dapat berkerja dengan profesional terutama dalam hal perumusan program terkait penyelenggaraan, pengelolaan dan pengembangan zakat, infak, sedekah, wakaf serta harta agama lainnya di Baitul Mal.

“Mereka juga akan ditugaskan untuk menyusun rencana strategi, bagaimana memberdayakan ZIS (Zakat, Infak, dan Sedekah) menjadi lebih baik lagi. Jadi mereka menyusun rencana pemberdayaan atau dipendayagunaan ZIS agar lebih produktif,” terangnya.

Baca Juga :   Usai Dilantik, Kades Sinabang Diarak Warga dengan Pajero Sport

Ia juga berharap, kehadiran TP bisa membantu Baitul Mal jauh lebih baik, terutama tata kelola manajemen, akuntabilitas, transparansi, teknik dan strategi mengumpulkan zakat, serta teknik dan strategi mendayagunakan zakat.

“Dengan adanya mereka diharapkan optimalisasi bisa dilakukan. Tentu apa yang mereka susun harus mendapatkan persetujuan dahulu dari kami sebagai Komisioner,” pungkasnya. (*).

Editor: Redaksi