Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahReligi

Catat, Ayah Sop Jeunieb Akan Isi Kajian Millenial RTA Aceh Utara, Tema “Perbankan Syariah Antara Duka Atau Suka? “

427
×

Catat, Ayah Sop Jeunieb Akan Isi Kajian Millenial RTA Aceh Utara, Tema “Perbankan Syariah Antara Duka Atau Suka? “

Sebarkan artikel ini
Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Tgk. H. Muhammad Yusuf A Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb saat mengisi kajian millenial RTA Aceh Utara pada bulan sebelumnya. Foto: Acehhlobal/Murhaban.

Reporter : Murhaban | Editor : Salman

LHOKSUKON – Baru baru ini gangguan yang terjadi pada PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk atau BSI berdampak besar bagi masyarakat Aceh, pasalnya BSI merupakan bank prioritas yang digunakan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sehingga menimbulkan berbagai macam komentar dari berbagai pihak dan tokoh di Aceh, ada yang meminta cukup dengan memperbaiki layanan dan sistemnya, bahkan sampai dengan pembahasan perlu adanya revisi Lembaga Keuangan Syariah (LKS) yang sudah dituangkan dalam Qanun Nomor 11 Tahun 2018.

Menanggapi hal itu, PC RTA Aceh Utara kembali akan melaksanakan Kajian Milenial Rutin Bulanan dengan mengangkat tema “Perbankan Syariah Antara Suka Atau Duka,?”

Baca Juga :   Tinjau Vaksinasi Massal Di Kecamatan Kuala Batee, Dandim Abdya Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Dalam siaran pers yang diterima acehglobalnews, Senin (22/05), Rais ‘Am (Ketua Umum) PC RTA Aceh Utara Tgk. Hafiz Al Mansuri, mengabarkan bahwa kajian bulan ini akan diisi oleh Tgk. H. Yusuf A. Wahab yang akrab disapa Tu Sop Jeunieb.

“InsyaAllah, pada Kajian Milenial PC RTA Aceh Utara bulan ini yang kita laksanakan pada malam Rabu Tanggal 30 Mei 2023 di Geureudong Kupi, Simpang Rangkaya, Tanah Luas nantinya akan diisi oleh ulama kita, yaitu Tu Sop Jeunieb,” katanya.

Dikatakannya, kajian bulan ini juga bekerjasama dengan DPD KNPI Aceh Utara, dan dengan tema yang diusungkan itu, diharapkan dapat menjawabnya berbagai persoalan dan komentar terkait gangguan pada layanan Bank berbasis syariah yaitu BSI yang dialami khususnya oleh nasabah di Aceh, juga isu yang terhembus terkait revisi Qanun LKS.

Baca Juga :   DPRK Abdya Sebut Lelang 40 Unit Alsintan Bukan Solusi Terbaik

Bahkan menurutnya, dengan pernyataan yang disampaikan oleh Ketua DPRA Saiful Yahya baru baru ini dan sejumlah pihak lainnya, telah menimbulkan hingar bingar masyarakat Aceh dan tuai beragam komentar dari sejumlah kalangan.

Selain itu, Tgk. Hafiz juga mengatakan bahwa kajian ini terbuka untuk umum, dan dikabarkan akan turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat di Aceh Utara, Anggota DRA, Anggota DPRK, Tokoh masyarakat, Pengusaha, Pimpinan OKP, Pimpinan Lembaga dan Ormas, serta sejumlah kalangan, tamu undangan lainnya yang telah dilayangkan surat undangan.

Baca Juga :   Jembatan Penghubung Antar Kemukiman di Abdya Incar Korban Jiwa

“Kita mengajak kepada semuanya, para pemuda, para santri dan seluruh masyarakat untuk sama-sama berhadir dan mengikuti kajian yang akan disampaikan oleh Ulama kita, yaitu Tu Sop Jeunieb, karena kajian ini terbuka untuk umum,” ajaknya.

Tgk. Hafiz selaku Rais ‘Am PC RTA Aceh Utara itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kajian millenial rutin yang dilaksanakan di caffe caffe yang sudah digelar sejak awal tahun 2021 lalu sampai saat ini.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, berpartisipasi, juga kepada para simpatisan selaku donatur, sehingga kegiatan ini terus dapat berlanjut, begitu pula terimakasih saya haturkan setinggi-tingginya kepada sahabat Pengurus RTA Aceh Utara,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *