Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Pemkab Abdya Gelar Lomba Masak Serba Ikan

374
×

Pemkab Abdya Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah, mencicipi hasil masakan serba ikan dan menu B2SA pada acara lomba masak tingkat Kabupaten Abdya di Kantor Camat Babahrot, Selasa (7/2/2023).

Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya) menggelar kegiatan lomba masak serba ikan dan menu bergizi, seimbang, dan aman (B2SA) tingkat Kabupaten Abdya yang berlangsung di Kantor Camat Babahrot, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Abdya, H Darmansah, Ketua DPRK Nurdianto, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Ketua TP-PKK, Ketua Bhayangkari, para kepala SKPK, Camat, serta para Ketua TP PKK Gampong.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, mengatakan kegiatan lomba masak ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran gizi dan menciptakan masyarakat yang sehat, kreatif, dan inovatif.

Baca Juga :   Siswa Abdya Raih Juara I KKP Tingkat Provinsi Aceh

“Melalui momentum lomba masak ini, kami ingin mengajak kepada peserta lomba untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dan jangan hanya mengharapkan hadiah semata,” ujar Darmansah.

Darmansah juga menghimbau peserta lomba untuk mengikuti kegiatan dengan baik dan menyampaikan pengetahuan tentang makanan bergizi dan aman dikonsumsi masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui makanan yang sehat dan bergizi itu tidak harus selalu mahal dan mewah, tetapi juga bisa di peroleh dari pangan berbasis lokal yang ada di lingkungan sekitar masing-masing.

Baca Juga :   Forum Keuchik Blangpidie Salurkan Bantuan untuk Korban Abrasi Pantai di Susoh

Darmansah juga menekankan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan serta dalam upaya untuk mendorong masyarakat, terutama ibu rumah tangga, untuk memprioritaskan ikan sebagai menu utama dan mengubah pola konsumsi pangan ke pola makan sehat, bergizi, seimbang, dan aman.

“Makanan yang kita konsumsi setiap hari menyediakan bahan baku dan energi untuk pergerakan sistem didalam tubuh yang sangat kompleks bagi pertumbuhan, perbaikan, dan regenerasi sel-sel setiap saat. Oleh karena itu, agar tetap sehat, kita perlu mengkonsumsi berbagai macam makanan yang bergizi seimbang dan aman bagi tubuh,” jelasnya.

Baca Juga :   173 ASN di Aceh Selatan dan Abdya Terima SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun

Menurut Darmansah, lomba ini juga merupakan kegiatan yang penting untuk dipromosikan ke masyarakat dan untuk mempopulerkan makanan alami dan sehat yang bergizi, seimbang, dan aman, serta beragam, sebagai alternatif bagi makanan modern dan cepat saji (fast food) yang belum tentu sehat.

Kegiatan ini sesuai dengan tema “Ikan untuk Generasi Tangguh dan Unggul Menuju Generasi Bebas Stunting”.

“Untuk itu, dengan terlaksananya kegiatan ini kita berharap, makanan alami dan sehat yang beragam, bergizi seimbang dan aman serta bercita rasa lezat dapat kita galakkan kembali,” pungkas Darmansah. (*)