Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pererat Silaturahmi, Kejari Abdya Gelar Coffee Morning bersama Wartawan

121
×

Pererat Silaturahmi, Kejari Abdya Gelar Coffee Morning bersama Wartawan

Sebarkan artikel ini
Kejari Abdya mengadakan temuh ramah dengan puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Abdya. Kegiatan dibungkus dengan Coffee Morning di Aula Kejari setempat, Sabtu (27/8/2022) pagi. FOTO: IST

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan insan pers, Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar temu ramah dengan wartawan di kabupaten setempat.

Kegiatan yang dibungkus dengan rangkaian Coffee Morning itu dilaksanakan di Aula Kejari Abdya di Komplek Perkantoran Jalan Bukit Hijau, Desa Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie, Sabtu (27/8/2022) pagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kajari Abdya, Heru Widjadmiko, SH, MH, para Kasi, serta puluhan wartawan yang berasal dari media cetak, elektronik dan media online yang ada di Kabupaten Abdya.

Baca Juga :   PBSI Aceh Targetkan Medali pada PON 2024

Kajari Abdya, Heru Widjadmiko dalam kesempatan tersebut, berharap kegiatan temuh ramah itu dapat meningkatkan ikatan tali persaudaraan antara Kejari Abdya dan seluruh wartawan yang bertugas di Abdya.

Menurut Heru, profesi wartawan merupakan salah satu pekerjaan yang mulia, yaitu memberikan informasi kepada masyarakat. Dia berharap peran pers bisa menjadi corong edukasi dan sekaligus mendidik masyarakat.

Baca Juga :   Kabar Gembira, Tahun Ini Arab Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Haji dari Indonesia

Sehingga dengan demikian, tambah Heru, penyajian informasi-informasi yang positif oleh wartawan secara tidak langsung dapat meningkatkan pengetahuan dan bisa mencerdaskan kehidupan bangsa.

Buktinya, kata Heru, sejak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda Indonesia. Dimana awak media dinilai memiliki andil besar dan mempunyai peranan penting dalam rangka memutus mata rantai dan pencegahan virus yang kasat mata tersebut.

“Selama pandemi Covid-19 pers memiliki peran yang sangat penting, yaitu sebagai pemberi informasi dan juga sebagai wadah imbauan kepada masyarakat agar dapat mematuhi langkah-langkah pencegahan dan penanganan. Ini membuktikan bahwa pers merupakan posisi yang sangat strategis dalam menyampaikan informasi kepada publik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Resmi Diserahkan ke Kejagung, Sambo: Istri Saya Tidak Bersalah, Justru jadi Korban

Dalam coffee morning Kejari Abdya bersama insan pers tersebut, Kejari Abdya menghidangkan menu makanan khas Abdya yaitu, Mie Kocok. Selain itu, juga diiringi dengan dendang musik untuk menambah kesan keceriaan pada pagi itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *