Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

PLN Aceh Datangkan 3 Mesin Baru Kapasitas 3 Mega Watt Ke Simeulue

0
×

PLN Aceh Datangkan 3 Mesin Baru Kapasitas 3 Mega Watt Ke Simeulue

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah dan GM PLN Wilayah Aceh, Parulian Noviandri, serta jajarannya berfoto bersama saat prosesi penyerahan 3 mesin PLN baru berkapasitas 3 Mega Watt di Simeulue, Selasa (18/4/2023). Foto : Ainal/Acehglobalnews

“Kami akan berupaya untuk memaksimalkan pemulihan kondisi listrik di Simeulue secepatnya,” kata Parulian.

Reporter : Ainal Yakin

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

SINABANG – Mengingat kondisi perlistrikan yang memprihatinkan di Simeulue, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Aceh menyerahkan 3 mesin PLN baru kepada Pejabat (Pj) Bupati setempat, pada Selasa (18/4/2023).

Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Manager PLN Aceh yang sudah mendatangkan tiga unit mesin PLN untuk Kabupaten Simeulue saat ini.

“Sangat memprihatinkan memang, terkait kondisi PLN di Simeulue saat ini, hampir selama bulan Ramadhan PLN tidak dapat beroperasi dengan normal,” ujar Pj Bupati Ahmadlyah.

Pj Bupati juga memohon kesabaran dari masyarakat Simeulue agar dapat memahami kondisi listrik saat ini, dan PLN sedang berusaha memperbaiki keadaan yang terjadi.

“Kami faham sekali banyak saudara saudara kami yang terusik kenyamanannya dalam menjalankan ibadah puasa dalam kondisi tidak ada listrik, jadi mohon kesabarannya,” pinta Ahmadiyah.

Ahmadiyah menambahkan, tujuan utama Manager PLN Aceh datang ke Simeulue untuk memastikan upaya penanganan PLN di Simeulue dengan cepat. Selaku pemerintah setempat, Ia memberikan apresiasi kepada pihak GM PLN UID Aceh yang selalu siap menangani masalah listrik di wilayah Kabupaten Simeulue.

Disisi lain, GM PLN Wilayah Aceh, Parulian Noviandri yang mewakili Manajemen PT. PLN (Persero) menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pelanggan di Simeulue dan juga kepada Pj Bupati Simeulue.

Pihaknya bersama manajemen sangat memaklumi apa yang dirasakan masyarakat Simeulue saat ini.

“Kami akan berupaya untuk memaksimalkan pemulihan kondisi listrik di Simeulue secepatnya,” kata Parulian.

Parulian mengungkapkan, pihak PLN sudah mengirimkan 3 unit mesin baru ke Simeulue dengan kapasitas 3 Mega Watt, dan mesin tersebut sudah dikirimkan dari Pekan Baru Riau menuju Simeulue.

“Kami berharap kepada semua masyarakat agar dapat bersabar untuk saat ini, kendala PLN di Simeulue kami akan berupaya untuk segera mengatasinya,” pungkasnya.

Saat menemui Pj Bupati Simeulue, Parulian Novriandri didampingi beberapa jajarannya, yakni Eddi Saputra, SRM Distribusi, Aditya Setiawan Manager UP3 Meulaboh, serta Ahmad Denri Polman Asisten Manager Keuangan dan Umum UP3 Meulaboh. (*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Terus Berlanjut, 38 Kantong Darah Terkumpul dari ASN BPSDM Aceh