Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPolitik

Sommasi dan Tokoh Masyarakat Sebut Safaruddin Sangat Layak Pimpin Abdya

425
×

Sommasi dan Tokoh Masyarakat Sebut Safaruddin Sangat Layak Pimpin Abdya

Sebarkan artikel ini
Edi Azwarlis. (Foto: Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal — Solidaritas Mahasiswa Masyarakat Sigupai (Sommasi) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan, Wakil Ketua DPR Aceh, Dr. Safaruddin, S.Sos, MSP sangat layak untuk menjadi pemimpin Abdya.

Karena itu, Sommasi berharap agar politisi muda partai Gerindra itu lebih baik maju pada Pilkada 2024 sebagai calon Bupati Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Jika pun ada tawaran menjadi Calon Wakil Gubernur Aceh, menurut kami, jika sayang pada Abdya, Safaruddin lebih baik pulang kampung saja untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Abdya periode 2024 – 2029,” kata Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Sommasi Abdya, Edi Azwarlis, Sabtu (30/3/2024).

Baca Juga :   Safaruddin Bantu 760 Fiber Ikan untuk Nelayan Abdya

Menurut Edi, sosok Safaruddin kian hangat dibicarakan karena dinilai masyarakat sangat layak menjadi Bupati di daerah yang berjuluk Bumoe Breuh Sigupai. Hal ini karena keilmuan dan dedikasinya untuk Abdya tidak diragukan lagi.

“Jasanya untuk pembangunan Abdya sudah tidak diragukan lagi selama beliau (Safaruddin) menjabat sebagai Wakil Ketua DPR Aceh. Ada baiknya agar lebih efektif dan efisien membangun daerah, bang Safar harus maju sebagai Calon Bupati,” ungkapnya.

Baca Juga :   Panwaslih dan PKD Abdya Gelar Rakor Terkait Data Pemilih

Sommasi yakin dan percaya banyak masyarakat yang menginginkan Safaruddin maju dan berkompetisi pada Pilkada tahun 2024 ini.

“Hampir setiap masyarakat yang kami temui bertanya apakah Safaruddin maju sebagai calon Bupati Abdya. Mereka juga berpendapat jika Safaruddin layak maju di Pilkada nanti,” pungkas Edi Azwarlis.

Dukungan Tokoh Masyarakat

Sementara itu, dukungan terhadap Safaruddin untuk maju di Pilkada Abdya 2024 juga datang dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satunya, tokoh masyarakat Abdya, Zul Ilfan.

Baca Juga :   Kader Gerindra Harap Safaruddin "Pulang Kampung" Maju di Pilkada Abdya

“Safaruddin adalah sosok yang tepat untuk memimpin Abdya ke depan. Beliau memiliki pengalaman, kapabilitas, dan jaringan yang luas,” katanya.

Zul Ilfan yang akrab disapa Dun Kande ini juga menambahkan, bahwa Safaruddin juga dikenal sebagai pemimpin yang merakyat dan peduli terhadap pembangunan Abdya.

“Saya yakin dan percaya, di bawah kepemimpinan Safaruddin, Abdya akan lebih maju dan sejahtera,” ujar Mantan anggota DPRK Abdya itu.(*)