Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

SMA Unggul Tunas Bangsa Abdya Lantik Pengurus OSIS

381
×

SMA Unggul Tunas Bangsa Abdya Lantik Pengurus OSIS

Sebarkan artikel ini
Ketua Komite Sekolah SMA Unggul Tunas Bangsa Abdya, Edi Darmawan, S.Pd bersua foto bersama siswa-siswi yang baru dilantik sebagai pengurus OSIS. Foto: Acehglobal/Mhd. Nasir.

BLANGPIDIE – SMA Unggul Tunas Bangsa Aceh Barat Daya (Abdya) resmi melantik kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan ekstrakurikuler periode 2023 – 2024, Senin (25/9/2023).

Pelantikan berlangsung di halaman sekolah setempat dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Pembina OSIS, para guru dan siswa-siswi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, kepala SMA Unggul Tunas Bangsa Abdya, Naini Afrita, S.Pd mengharapkan agar kepengurusan OSIS yang baru dilantik dapat melakukan banyak terobosan serta mengangkat marwah organisasi dan sekolah.

Baca Juga :   Forum Keuchik Blangpidie Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Geulumpang Payong

“Dalam hal ini tentu harus dibarengi dengan kerja keras dan sinergitas dari semua komponen sekolah agar tujuan besar ini dapat kita capai,” kata Nani Afrita.

Hal senada juga disampaikan ketua Komite Sekolah sekolah Edi Darmawan, S.Pd. Ia berharap pengurus OSIS yang baru dapat menunjukkan semangat kerjanya melalui aksi, sehingga dapat berdaya guna bagi organisasi.

Baca Juga :   BNN dan Tim Gabungan Musnahkan 3 Hektar Ladang Ganja di Aceh Selatan

“Carilah ide dan gagasan yang membangun dan jadilah generasi yang siap bertanding dan bersaing,” pesannya.

Pembina OSIS Rahmi, S.Pd menjelaskan bahwa pelantikan tersebut dimeriahkan oleh kegiatan demonstrasi ekstrakurikuler. Semua siswa dan warga sekolah pada umumnya ikut terlibat memeriahkan kegiatan pelantikan.

“Terlihat semua siswa sangat antusias, kami berharap semoga kegiatan ini mampu menunjang minat bakat siswa SMAN Unggul Tunas Bangsa sehingga dapat membawa prestasi baik di tingkat Kabupaten Aceh Barat Daya maupun tingkat provinsi bahkan nasional,” paparnya.

Baca Juga :   Semarakkan Idul Adha 1444 H, Pj Bupati Abdya Lepas Peserta Pawai Takbiran

Amatan di lapangan, kegiatan tersebut dimeriahkan oleh sembilan kegiatan ekstrakurikuler, yaitu Kesenian, PASKIBRA,Tahfidz, Karya Ilmiah Siswa Tunas Bangsa (KISTUSA), Palang Merah Remaja (PMR), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Pramuka, Sains Club serta Olahraga.(*).

Editor: Salman