Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Atlet Catur Aceh Selatan Boyong 4 Medali di PORA XIV Pidie

287
×

Atlet Catur Aceh Selatan Boyong 4 Medali di PORA XIV Pidie

Sebarkan artikel ini
Atlet Catur Aceh Selatan berhasil memboyong 4 medali di PORA XIV Pidie, diantaranya 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. (Foto: For AcehGlobalNews)

Pidie, AcehGlobalNews – Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Catur Kabupaten Aceh Selatan berhasil memboyong empat medali pada ajang Pekan Olah Raga (PORA) Aceh XIV Tahun 2022 yang berlangsung di Pidie.

Keempat medali yang berhasil dikumpulkan atlet Catur Aceh Selatan tersebut, diantaranya 1 emas, 1 perak dan 3 medali perunggu.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Medali emas diraih Erjan Akbar Nasution pada kategori Catur Kilat Papan 2 putra. Sementara, medali Perak disabet Safran Hadi pecatur kategori klasik papan 3.

Baca Juga :   Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Daftar 29 Negara yang Sudah Lolos

Medali Perunggu kategori Catur papan 1 Cepat diperoleh oleh Erjan Akbar Nasution. Selanjutnya, medali perunggu kategori catur klasik papan 3 diraih Nurkholis.

Sedangkan, pada kategori Catur Kilat Beregu putra juga meraih perunggu, masing-masing disumbang oleh Nurkholis, Erjan Akbar Nasution, Safran Hadi, dan Cut Umar Johan, serta Muhammad Yakri.

Manager Cabor Catur Aceh Selatan, Nurkholis, seusai pertandingan mengatakan atletnya berhasil menyumbang empat medali di PORA XIV Pidie merupakan usaha kerja keras para atlet catur dan pelatih.

“Ini merupakan usaha kerja keras kita bersama untuk bisa mendapatkan prestasi walaupun tidak memenuhi target yang diharapkan,” ujar Nurkholis, Minggu (18/12/2022).

Baca Juga :   Turnamen Sepakbola Putraja Cup II Gampong Kayee Jatoe Resmi Bergulir

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma selaku Ketua Kontingen Atlet Kabupaten Aceh Selatan juga ikut berkesempatan hadir pada ajang pekan olahraga se Aceh tersebut.

Sekda Cut Syazalisma ikut mengalungkan medali kepada atlet pemenang catur Aceh Selatan disela-sela kegiatannya mengunjungi Kontingen Kabupaten Aceh Selatan di Pidie.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih, kami bangga atas capaian yang telah diraih para atlet catur kabupaten Aceh Selatan ini,” ucap Sekda.

Baca Juga :   Abdya Raih 2 Medali dari Cabor Muaythai di Pora XIV Pidie

Tidak hanya di Cabor catur, atlet Aceh Selatan lainnnya juga memperoleh medali Perak dan perunggu, seperti Karate, Tinju, Pentaqeu, Angkat Berat Taekwondo, Bulu Tangkis, Panahan, Kempo, Atletik, Panjat Tebing dan Bridge juga toreh prestasi pada ajang PORA XIV Aceh 2022.

Saat ini, Atlet – Atlet Kabupaten Aceh Selatan masih terus berjuang dalam berbagai pertandingan di PORA tersebut.

Sementara untuk perkembangan perolehan medali khusus Kabupaten Aceh Selatan pada saat sekarang ini, 3 Emas, 6 Perak dan 14 Perunggu. (*)

| Editor: Redaksi