Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Diikuti 472 Atlet Bulutangkis, Kejurprov PBSI Aceh 2024 di Abdya Resmi Ditutup

509
×

Diikuti 472 Atlet Bulutangkis, Kejurprov PBSI Aceh 2024 di Abdya Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini
Atlet bulutangkis juara kategori ganda putra khusus Abdya menerima hadiah dan penghargaan yang diserahkan oleh Pengprov PBSI Aceh di GOR Sigupai Arena, Abdya, Senin (1/7/2024) malam. (Foto: Acehglobal / Salman)

Blangpidie, Acehglobal — Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) olahraga bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Aceh Tahun 2024, resmi ditutup di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Arena, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada Senin (1/7/2024) malam.

Event Bulutangkis Se Aceh ini ditutup langsung oleh Pj Bupati Abdya Darmansah yang diwakili Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab Abdya, Rahwadi ST.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir Pengprov PBSI Aceh, Dandim Abdya Letkol Inf Beni Maradona, Wakapolres Kompol Asyari Hendri, Kajari Bima Yudha Asmara SH MH, Ketua Pengcab PBSI Abdya SM Rizka Nazarullah, Ketua DPC Gerindra Abdya Roni Guswandi S.Pi, dan sejumlah pengurus Gerindra Abdya, Kabid Pora Disdikbud Abdya Safrizal S.Pd, serta puluhan Keuchik dalam Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Asisten III Setdakab Abdya, Rahwadi memberikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan turnamen bulutangkis Kejurprov PBSI Aceh yang dilaksanakan di GOR Sigupai Arena Abdya.

Baca Juga :   GOR Sigupai Arena Abdya Jadi Panggung Perdana Open Tournament PBSI Aceh 2023

Rahwadi juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya event olahraga bulutangkis setingkat Provinsi Aceh tersebut.

Asisten III juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang berhasil menyabet juara di Kejurprov PBSI Aceh tahun ini.

“Semoga dengan adanya ajang turnamen olahraga Kejurprov PBSI Aceh ini melahirkan bibit – bibit atlet muda pebulutangkis yang bisa membawa harum nama daerah baik di kancah nasional maupun internasional,” ucapnya.

Secara terpisah, Ketua Pengcab PBSI Abdya SM Rizka Nazarullah mengatakan event Kejurprov Bulutangkis PBSI Aceh ini telah bergulir sejak 25 Mei – 1 Juli 2024, dan di ikuti oleh 472 atlet dari seluruh kabupaten / kota di Aceh.

“Ada 13 kategori yang dipertandingkan, mulai dari kelas usia dini (putra dan putri), anak-anak (putra dan putri), pemula (putra dan putri), hingga remaja (putra dan putri),” jelasnya.

“Selain itu, juga ada kategori tunggal dewasa (putra & putri), ganda dewasa (putra), dan ganda veteran, serta ganda dewasa lokal khusus Abdya,” sambung dia.

Baca Juga :   Dandim Abdya Buka Turnamen Futsal Keniyo Member League III 2024

Rizka yang akrab disapa Ujang ini juga menjelaskan, bahwa event olahraga Kejurprov bulutangkis PBSI Aceh ini justru didominasi oleh peserta dari anak-anak khususnya kelas usia dini dan taruna.

“Selain itu juga diramaikan oleh peserta dewasa baik kategori putra maupun putri. Alhamdulillah hampir semua kabupaten kota di Aceh mengirimkan para atletnya untuk berlaga pada Kejurprov PBSI Aceh tahun ini,” tuturnya.

Ujang menyebut, event olahraga bulu tangkis ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Pengprov PBSI Aceh dimana tahun sebelumnya juga telah berjalan sukses di GOR Sigupai Arena Abdya.

“Alhamdulillah sudah dua kali turnamen bulutangkis di adakan di Abdya, keduanya berjalan aman dan sukses berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak,” imbuhnya.

Terselenggaranya event Kejurprov bulutangkis di Abdya terutama tak terlepas dari perhatian Ketua Umum PBSI Aceh, yakni Dr Safaruddin S.Sos MSP. Selama menjabat Wakil Ketua DPR Aceh sangat konsen terhadap pengembangan olahraga di Aceh.

Baca Juga :   Polisi Diminta Amankan Uang Tiket Penonton Persiraja VS PSMS

“Kejurprov bulutangkis ini terlaksana karena perhatian pak Ketum dengan dana pokir (di DPRA), berlangsung di GOR Sigupai Arena yang dibangun oleh beliau (Safaruddin) yang juga dari dana pokirnya,” sebut Ujang.

Ujang berharap dengan adanya kejuaraan se tingkat Provinsi Aceh ini dapat memicu semangat juang para atlet bulutangkis Abdya untuk mengasah kemampuan mereka dalam menggapai prestasi di dunia olahraga.

“Kita harapkan atlet muda bulutangkis Abdya bisa lahir dari GOR Sigupai Arena, apalagi GOR ini dibangun untuk mereka, pembinaan mereka disini. Insyaallah atas kerjasama teman-teman pengurus PBSI Abdya yang dibantu Pengprov Aceh, serta juga dukungan dari Pemkab Abdya bisa bersinergi dalam memajukan dan mengembangkan olahraga bulutangkis menjadi Cabor andalan Kabupaten berjuluk breuh Sigupai ini,” pungkasnya.

Pada penutupan Kejurprov PBSI Aceh ini juga dilakukan penyerahan hadiah dan penghargaan kepada para juara, serta pengundian kupon berhadiah sepeda listrik, kulkas, TV, kipas angin, magic com, T Shirt dan puluhan paket sembako. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News