Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

FJA Resmi Ganti Nama Jadi Balai Pewarta Ceurana Abdya

462
×

FJA Resmi Ganti Nama Jadi Balai Pewarta Ceurana Abdya

Sebarkan artikel ini
Ketua Balai Pewarta Cerana (BPC) Abdya, Nazli MD

BLANGPIDIE – Organisasi wartawan Forum Jurnalis Aceh Barat Daya (FJA) resmi berganti nama menjadi Balai Pewarta Ceurana Abdya atau disingkat dengan BPC Abdya.

“Alhamdulillah, pada tanggal 10 Maret 2023, nama Forum kami resmi menjadi Balai Pewarta Cerana (BPC Abdya), bukan lagi FJA,” ujar Ketua BPC Abdya, Nazli. MD, Senin (3/4/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Nazli menjelaskan, pergantian nama menjadi BPC Abdya berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkum HAM) RI melalui Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian S.H. LLM, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 10 Maret 2023.

Baca Juga :   Gadis Asal Medan Masuk Islam di Gampong Alue Mangota Abdya

“Dengan sudah berganti nama menjadi BPC Abdya, pesan saya kepada anggota agar semakin lebih bijak, dewasa dan cerdas dalam menyajikan informasi kepada publik,” pesannya.

Pria yang akrab disapa Ketua Rayeuk (Ketua Besar) ini, menegaskan bahwa kebenaran harus semakin tegas disuarakan di bumo Ceurana. “Tidak perlu takut, Pers Abdya harus terus menjadi dewasa untuk mendidik pembaca,” tegasnya.

Nazli juga berpesan kepada rekan-rekan pers yang masih muda agar semakin dewasa dalam menjalankan tugasnya sebagai pewarta, karena menurutnya seorang pewarta adalah pekerjaan mulia yang menjadi corong penyebar informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :   Kelapa Muda Pimpin Klasemen Sementara Minuman Takjil Terpopuler di Bulan Puasa

“Jadilah insan pers yang bijak dalam memberikan informasi, harus bertanggung jawab dan selalu menjunjung tinggi kaedah jurnalistik sesuai aturan pers yang berlaku di negeri ini,” tutur Ketua Rayeuk.

Terkait pengantian nama forum FJA menjadi BPC Abdya, Nazli MD mengaku, untuk nama baru forum tersebut, pihaknya sudah menyelesaikan pendaftaran Notaris Karnaini, SH.,Sp.N, tanda penerimaan kesbangpol Nomor : 220/88, NPWP : 40.416.704.1-106.000.

BPC Abdya juga sudah mengantongi SKT kemenkuham Nomor AHU-0001777. AH.01.07. Tahun 2023 tentang pengesahan pendirian Perkumpulan Balai Pewarta Ceurana Abdya.

Baca Juga :   Rombongan Kankemenag Aceh Utara Takziah ke Rumah Alm Abu Tumin

“Kami sudah menyelesaikan tahapan demi tahapan untuk nama baru dari forum kami, Alhamdulillah berkat keyakinan bersama kami menuaikan hasil yang manis,” ucap Nazli.

Berikut sejumlah nama-nama sejumlah pengurus Forum BPC Abdya, diantaranya:

Penasehat : Salman, SH dan Maswadi
Ketua : Nazli MD
Wakil I : Muhammad Nasir
Wakil II : Armiya

Sekretaris : T. Munizar

Wakil : Heri Purwanto
Bendahara : Mafhti Suhada. (*)

Editor : Salman 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News