Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gelar FGD, Pemerintah Aceh Gandeng USK Antispasi Banjir di Aceh Utara

196
×

Gelar FGD, Pemerintah Aceh Gandeng USK Antispasi Banjir di Aceh Utara

Sebarkan artikel ini

Banjir di sejumlah Kecamatan wilayah Kabupaten Aceh Utara sudah menjadi permasalahan rutin yang dialami masyarakat setiap tahun.

Menyikapi permasalahan tersebut, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pengairan Aceh bersama Pemkab Aceh Utara dan bekerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Aceh Utara, Kamis (9/6/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan FGD tersebut membahas tentang penyusunan Master Plan Pengendalian Banjir Wilayah Sungai (WS), khususnya di Kabupaten Aceh Utara.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Geulumpang Payong Salurkan BLT November, Keuchik Tegaskan Syarat Vaksin

Pemerintah Aceh melalui Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Mawardi msngatakan tujuan pelaksanaan FGD Tahap I ini adalah untuk memberikan masukan terkait data sekunder yang sudah dikumpulkan dan memperoleh informasi awal terkait permasalahan dalam penanggulangan bencana banjir.

“Melalui FGD forum group discussion, kita mengharapkan masukan dari semua pihak serta para pakar sehingga kita dapat menghasilkan solusi ke depan dalam mengelola ekositem dan mengurangi dampak bencana,” ujar Mawardi

Baca Juga :   Program Bereh, Ratusan Anak Yatim di Lhoksukon Diajak Bebas Belanja Baju Lebaran

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Sungai, Danau dan Waduk Dinas Pengairan Aceh, Kepala UPTD Pengelolaan Irigasi Wil – II Dinas Pengairan Aceh, Kepala UPTD Pengelolaan Irigasi Wil- III Dinas Pengairan Aceh,

Tim Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Utara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Aceh Utara, Kepala BPBD Kabupaten Aceh Utara,

Baca Juga :   Gunernur Nova Resmikan Gedung Balai Penelitian Kesehatan Aceh

Kepala Bidang Ekonaker Bappeda Kabupaten Aceh Utara, Kepala Bidang Pengairan PUPR Kabupaten Aceh Utara, Kepala Bidang Tata Ruang PUPR Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu, dalam FGD tersebut juga turut hadir Camat dan unsur dari Muspika Kecamatan Syamtalira Aron, para Kepala Mukim, dan para Keuchik (Kepala Desa) dalam Kecamatan setempat.(*)