Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Hipelmabdya Apresiasi Beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya

550
×

Hipelmabdya Apresiasi Beasiswa Tahfidz Baitul Mal Abdya

Sebarkan artikel ini
Sesi foto bersama usai pelaksanaan tes hafalan rangkaian seleksi beasiswa tahfidz Al Quran Baitul Mal Abdya di Anjungan Abdya, Komplek PKA Taman Ratu Safiatuddin Lampriet, Banda Aceh, Senin (25/9/2023). Foto: Acehglobal/Istimewa.

BANDA ACEH – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) di Banda Aceh mengapresiasi kegiatan pemberian beasiswa tahfidz Al-Qur’an untuk para santri dan pelajar yang berasal dari daerah Abdya.

Apresiasi itu disampaikan oleh Ketua Umum Hipelmabdya Muti Azir Surian melalui Kabid Keagamaan Ahmad Najmi, Selasa (26/9/2023) di Banda Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Atas nama organisasi paguyuban yang menaungi pelajar dan mahasiswa di Banda Aceh, kami Hipelmabdya sangat mengapresiasi kegiatan beasiswa tahfidz yang diselenggarakan oleh Baitul Mal Abdya,” ungkap Najmi yang didampingi Anggota Bidang Keagamaan Hipelmabdya Banda Aceh, Rahmat Fauzi.

Baca Juga :   Update Kasus Beasiswa: Total Rp791,795 Juta Kerugian Negara Dikembalikan

Najmi mengatakan, dengan dilaksanakan seleksi beasiswa tahfidz Baitul Mal diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan memotivasi adik-adik pelajar dan santri untuk mau menghafal Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam.

“Kami sangat mendukung program beasiswa tahfidz baitul mal Abdya ini, yang bertujuan memuliakan para hafidz dan hafizah penghafal Al-Quran,” ujarnya.

Baca Juga :   Sempat Ditahan, Kunci Rumah Bantuan di Abdya Sudah Diserahkan Kepada Penerima

Najmi berharap kedepan Baitul Mal Abdya dapat meneruskan program tersebut guna melestarikan budaya menghafal Al-Qur’an di tengah masyarakat sebagai wujud penerapan syariat Islam di kabupaten Aceh Barat Daya.

Selain itu, Najmi juga berharap kepada Baitul Mal Abdya, selain melakukan program pemberian beasiswa tahfidz untuk para pelajar dan santri juga dapat mencanangkan program bantuan beasiswa bagi mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir kuliah atau skripsi, terutama sekali bagi mahasiswa yang berasal dari kategori keluarga miskin.

Baca Juga :   Pacu Coklit Pemilu 2024, Pantarlih Mata Ie Sapa Warga dengan Senyum

“Permintaan kami dari Hipelmabdya agar Baitul Mal Abdya tahun ini juga bisa memprogramkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa – mahasiswi kurang mampu asal Abdya yang saat ini sedang membutuhkan bantuan dalam menyelesaikan tugas akhir skripsi,” pinta Najmi.(*)

Editor: Joel. F

Simak berita dan artikel lainnya di Google News