Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Piala Dunia 2022

Ini Perjalanan Argentina dan Prancis Menuju Final Piala Dunia 2022

375
×

Ini Perjalanan Argentina dan Prancis Menuju Final Piala Dunia 2022

Sebarkan artikel ini
Road to FIFA World Cup 2022: Argentina dan Prancis jelang final Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022) malam ini. (Gambar: Tribunnews.com)

TIMNAS Argentina dan Prancis akan bertarung di Final Piala Dunia FIFA 2022 Qatar pada malam ini, Minggu (18/12/2022).

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Lusail pada pukul 22.00 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

La Albiceleste, julukan timnas Argentina akan berusaha mengangkat trofi bergengsi untuk pertama kalinya menjuarai piala dunia pada tahun 1986 lalu.

Sementara itu, pasukan ‘Ayam Jantan’ (Prancis) yang dilatih Didier Deschamps juga akan bertarung keras malam ini menghadapi Argentina demi merebut gelar sang juara.

Perjalanan Agentina ke Final Piala Dunia 2022

Meski Argentina, setelah terpeleset di awal karena dibungkam Arab Saudi dengan skor 2-1, namun anak asuh Lionel Scaloni itu mampu memuncaki Grup C piala dunia 2022 yang berada diatas Polandia.

Baca Juga :   Adidas Resmikan "Al Hilm" Bola Final Piala Dunia 2022

Pada babak grup C, La Albiceleste dibawah Sang Kapten Lionel Messi berhasil menoreh dua kali kemenangan. Mereka mengalahkan Meksiko 2-0 dan juga menekuk Polandia dengan skor 2-0.

Di babak 16 besar, Argentina mampu mengalahkan negeri kangguru Australia dengan skor 2-1. Sementara di perempat final negeri ‘lengendaris Maradona’ itu mempermalukan tim ‘Tuan Kompeni’ Belanda dalam drama adu penalti 4-3 setelah hasil skor pertandingan normal plus tambahan waktu pertandingan draw 2-2.

Kemenangan Argentina atas Belanda mengantarkan mereka ke semifinal menghadapi timnas Kroasia. Di semifinal, Kroasia harus angkat topi, yakni menuai kekalahan usai ‘diguruden‘ 3-0 oleh Argentina.

Baca Juga :   Luka Modric Sebut Kroasia Punya DNA Real Madrid

Kekalahan Kroasia tersebut membawa Argentina berhasil memasuki fase final FIFA world Cup 2022. Di final, Argentina akan berhadapan dengan Prancis.

Perjalanan Prancis ke Final Piala Dunia 2022

Sementara, Prancis pada babak Grup D juga meraih dua kemenangan yaitu mengalahkan Australia 4-1 dan Denmark dengan skor 2-1.

Kendati meraih dua kemenangan di babak grup, Kylian Mbappe dkk sempat dipermalukan Tunisia dengan skor 0-1. Namun, kekalahan atas Tunisia tersebut tidak mempengaruhi posisi Prancis yang tetap menduduki peringkat satu grup D.

Lolos ke babak 16 besar, Prancis mendulang 2 gol kemenangan saat berhadapan Polandia yang dicetak Kylian Mbappe. Sementara satu gol lagi dihasilkan oleh ‘si rambut pirang‘ Olivier Giroud. Skor akhir dengan Polandia 3-1, sehingga mengantarkan Prancis melaju ke babak per empat final piala dunia 2022.

Baca Juga :   Polri Gagalkan 4 Kasus Penyelundupan 270 Kg Sabu Sindikat Internasional

Di babak perempat final, Prancis berhadapan dengan negara sekutunya Inggris. Dalam laga ini, ‘Napoleon Bonaparte‘ berhasil mengalahkan Inggris dengan hasil skor 2-1.

Anak-anak asuh dari Didier Deschamps ini akhirnya melaju ke semifinal. Mereka berhadapan dengan singa atlas julukan Timnas Maroko. Permainan apik Ousmane Dembele, Antoine Griezmann dkk berhasil membungkam Maroko dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan atas Maroko, membuat kebahagiaan bagi supporter Prancis karena melenggang ke babak final piala dunia 2022 Qatar. Di final, Prancis akan bertarung hidup mati dengan Argentina demi merebut sang juara FIFA World Cup 2022. (*)

| Editor: Redaksi