Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Pemerintah Aceh Serahkan Kursi Cerebral Palsy Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Aceh Besar

102
×

Pemerintah Aceh Serahkan Kursi Cerebral Palsy Bagi Anak Berkebutuhan Khusus di Aceh Besar

Sebarkan artikel ini

Aceh Besar, AcehGlobalNews.com — Ibu Zukhairan kini bisa bernafas lega, pasalnya setelah hampir 6 tahun merawat anaknya, Rasya (6) yang sejak kecil menderita Cerebral Palsy (CP), Ia kini merasa terbantu dengan adanya uluran tangan dari Pemerintah untuk dirinya dan anaknya.

Melalui Dinas Sosial Aceh, Zukhairan dan Rasya menerima bantuan berupa 1 (satu) unit kursi terapi Cerebral Palsy (CP) di rumah kediamannya Desa Deyah, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Kamis, (25/8/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Tidak hanya kursi, Rasya juga mendapat berbagai bantuan perlengkapan untuk kebutuhan harian, diantaranya popok bayi, susu, cusson bag, roti, dan barang lain sejenis.

Kadis Sosial Aceh, Dr. Yusrizal yang hadir langsung menyerahkan paket bantuan tersebut, berpesan kepada pihak keluarga yang sedang mendapat cobaan agar senantiasa bersabar atas segala ketentuan yang telah Allah tetapkan.

Menurutnya, dalam setiap cobaan yang diberikan akan ada hikmah baik dibaliknya, tergantung bagaimana kebesaran hati kita dalam menyikapinya.

Baca Juga :   Ingin Dapat Bantuan Modal Usaha dari Baitul Mal Aceh? Begini Caranya

Namun demikian, Yusrizal juga menyebutkan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial akan berupaya untuk terus melakukan pendampingan lanjutan terhadap kondisi Rasya.

Sebab kata Yusrizal, penanganan bagi para penderita cerebral palsy tidak hanya bisa dilakukan sekali saja, butuh perhatian serius dan berlanjut secara bersama-sama.

“Bantuan Kursi ini nantinya akan membantu proses terapi bagi anak (Rasya) yg mengidap cerebral palsy, disamping itu juga melatih motorik nya. Kita berharap bisa membantu kemampuan anak untuk jadi mandiri kedepan” ungkap Yusrizal.

Baca Juga :   Reses Ketiga, Safaruddin Jaring Aspirasi Masyarakat Tangan-tangan Abdya

“Oleh karena itu, bersama berbagai pihak, Yayasan Difable Aceh, para fisioterapis, keluarga, dan Dinsos Kabupaten kita perlu mengecek dan melakukan pendampingan berkala bagi perkembangannya” pintanya.

Dalam penyerahan bantuan kursi dan perlengkapan itu turut didampingi Kabid Rehsos, Isnandar, A.KS, M.Si, dan Kasi Disabilitas, M. Nasir, ST, MM serta unsur dari Kecamatan, TKSK, dan Yayasan Difable Aceh.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *