Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerahHeadline

Personel Jibom Sat Brimob Batalyon C Nagan Raya Evakuasi Bom Granat Nenas

412
×

Personel Jibom Sat Brimob Batalyon C Nagan Raya Evakuasi Bom Granat Nenas

Sebarkan artikel ini
Personel Penjinak Bom (Jibom) dari Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, mengevakuasi bahan peledak yang ditemukan di kebun milik warga gampong Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue, Senin (29/8/2022). FOTO: AGN/Muslizar

Nagan Raya, AcehGlobalNews.com — Sebuah bom granat berbentuk nanas diduga merupakan peninggalan masa konflik GAM-RI ditemukan di Gampong Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Senin (29/8/2022).

Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Usman mengatakan, sebuah bom jenis granat nanas diduga peninggalan masa konflik ditemukan di kebun milik warga gampong Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Atas penemuan bom tersebut, personel unit Jibom Batalyon C Pelopor bergerak cepat mensterilkan dan mengamankan lokasi penemuan bom demi keamanan serta keselamatan warga sekitar,” ungkap Usman.

Baca Juga :   Mendagri Terbitkan SE Percepatan Vaksinasi Booster bagi Masyarakat

Usman mengatakan, penemuan benda yang diduga kuat adalah bom tersebut bermula dari laporan masyarakat. Bom berbentuk nenas itu sudah dievakuasi setelah berkoordinasi dengan pihak kewilayahan.

“Granat tersebut sudah disterilkan dan diamankan ke Mako Brimob Batalyon C Pelopor,” sebutnya.

Usman mengingatkan, kepada seluruh masyarakat apabila menemukan bahan peledak untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau kepada unit Jibom Batalyon C Pelopor.

Baca Juga :   Peringati HGN ke-76, SMAN 1 Abdya Gelar Sejumlah Perlombaan

“Selain itu, saya juga mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan sejenis bom atau mortir, granat, dan sebagainya kita harapkan tidak dulu diutak-atik dan segera dilaporkan ke Polsek atau Koramil setempat,” imbaunya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News