Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Sambut Ramadhan, LSM RKCA Salurkan Zakat untuk Mualaf dan Fakir Miskin

240
×

Sambut Ramadhan, LSM RKCA Salurkan Zakat untuk Mualaf dan Fakir Miskin

Sebarkan artikel ini

“Kita patut peduli bersama para anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa dan orang yang membutuhkan,” ujar Agus.

SUKA MAKMUE – Sambut bulan suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, Lembaga Swadaya Masyarakat Rimueng Kila Center Aceh (LSM-RKCA) menyalurkan zakat untuk senif mualaf dan senif Fakir Miskin di dalam Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Barat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pemberian zakat senif mualaf dan fakir miskin ini diberikan oleh Desa Paya dan Desa Blang Panyang melalui Lembaga RKCA,” kata Ketua Umum DPP RKCA Agus Salim RZ, Senin (20/3/2023).

Tambah Agus, selain kedua desa tersebut, dalam kegiatan sosial yang fasilitasi oleh lembaga RKCA ini juga turut dibantu oleh Bank Aceh, PT. Socfindo, BSP, YBM unit UPK Nagan Raya dan lainya.

“Di momen meugang menyambut bulan suci Ramadhan pada tahun 2023/1444 H ini kita patut peduli bersama para anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa dan orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Agus juga mengungkapkan, bahwa salah satu Pengurus Lembaga RKCA Defi yang domisili di Desa Cot Rambong, hingga sampai sekarang masih mengasuh dua anak mualaf yang masih kecil dan orang tua anak tersebut sudah Almarhum.

“Selama ini lembaga RKCA sudah mengsyahadatkan beberapa orang, ini merupakan tangung jawab kita, dan terkait zakat senif mualaf adalah merupakan orang yang baru masuk Islam dan orang yang berhak menerima zakat,” jelasnya.

Agus mengharapkan, dengan momentum sambut Bulan Suci Ramadhan di tahun ini Lembaga RKCA bukan hanya memberi zakat senif mualaf saja, namun juga di senif fakir miskin dan ibnu sabil dan juga peduli para kau dhuafa.

“Jika ada warga mau menyumbangkan infak dan zakat atau santunan lainnya kami dari RKCA siap untuk memfasilitasinya, boleh kirim langsung ke rekening Bank Aceh Nomor: 06201970000332 atas nama lembaga RKCA,” tuturnya. (*)

Editor : Salman 

Baca Juga :   Pemuda Pancasila Nagan Raya Adakan Family Gathering di Naga Permai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *