Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Satgas TMMD ke-114 Beri Penyuluhan Narkoba kepada Siswa SMAN 9 Abdya

255
×

Satgas TMMD ke-114 Beri Penyuluhan Narkoba kepada Siswa SMAN 9 Abdya

Sebarkan artikel ini

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0110/Abdya memberikan penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas kepada puluhan siswa-siswi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Abdya, Kamis (28/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, para siswa terlihat sangat antusias mengikuti pembekalan tentang dampak bahaya narkoba yang diberikan oleh tim Satgas TMMD ke-114 Kodim/0110 Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan narkoba merupakan salah satu rangkaian dari program non fisik TMMD ke-114 yang dilaksanakan di Kecamatan Lembah Sabil.

Kepala SMAN 9 Abdya, Marzuki menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0110/Abdya melalui program TMMD Reguler tersebut, para siswa-siswi dapat memahami tentang dampak dan bahaya narkoba.

Baca Juga :   Berkat Dana Desa, Warga Cot Jeurat Inovasi Rakit Penyebrangan Sungai Akses Petani ke Kebun

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan penyuluhan narkoba yang dilaksanakan Kodim 0110/Abdya. Terimakasih kepada Dansatgas TMMD Reguler ke-114 yang telah memilih sekolah kami sebagai pusat penyuluhan narkoba,” kata Marzuki.

Menurut Marzuki, kegiatan penyuluhan narkoba sangat penting untuk diberikan kepada siswa sebagai generasi penerus bangsa. Ia mengatakan, kalangan dari siswa sangat rentan terjerumus kedalam kungkungan barang haram tersebut.

“Peredaran narkoba sekarang tidak hanya terjadi di kota-kota besar saja, akan tetapi juga sudah merambah ke pelosok desa. Karena itu, anak muda dari kalangan siswa sejak dini harus dibekali tentang dampak dan bahaya narkoba ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dandim Abdya Sambut Kepulangan 2 Prajurit dari Satgas Apter Kodam Pattimura

Marzuki berharap, kepada para siswa-siswi yang mengikuti sosialisasi dan penyuluhan narkoba ini untuk menyebarluaskan informasi tentang narkoba kepada teman-teman mereka, baik yang berada di sekolah maupun lingkungan tempat tinggal.

“Harapan kami selaku tenaga pendidik kepada para siswa tetap kita imbau untuk tidak mendekati narkoba, mulai dari konsumsi hingga mengedarkannya kepada orang lain,” pesannya.

Dijelaskan Marzuki, saat ini berbagai cara terus dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin merusak kesehatan generasi muda di negara Indonesia. Hal tersebut, katanya, akan menjadi ancaman bagi anak-anak muda, apalagi strategi pengedaran narkoba sekarang ini semakin canggih dan terus berkembang.

Baca Juga :   Dikerjakan September Ini, Ayah Wa Ajak Masyarakat Awasi Proyek Aspirasi Dewan

“Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan narkoba yang diadakan oleh Satgas TMMD Kodim Abdya ini memberikan manfaat yang luar biasa kepada para siswa, sehingga mereka faham dan sadar bahwa narkoba selain dilarang agama, namun juga dapat merusak kesehatan dan pikiran generasi muda,” ucapnya.

Pantauan awak media, dalam kegiatan sosialisasi dan penyuluhan narkoba ini, Satgas TMMD ke-114 menghadirkan pemateri dari Satuan Reserse Narkoba Polres Abdya.(*)