Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

“Seperti Hotel,” Sekda Aceh Puji Fasilitas Layanan UPTD Aneuk Nanggroe Dinsos

405
×

“Seperti Hotel,” Sekda Aceh Puji Fasilitas Layanan UPTD Aneuk Nanggroe Dinsos

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh, AcehGlobalNews.com — Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, mengapresiasi fasilitas pelayanan yang dimiliki Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) yang berada dibawah Dinas Sosial Provinsi Aceh.

“Seperti Hotel” ungkap Sekda Taqwallah saat meninjau lansung sejumlah sarana di Panti Aneuk Nanggroe dalam agenda zikir dan doa bersama di UPTD, Jum’at (12/8/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bersama Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal dan Kepala UPTD Michael Oktaviano, S.Stp, Sekda Taqwallah melihat-lihat kondisi ruang makan anak binaan, asrama, ruang tidur, hingga belajar.

Baca Juga :   Sekda Aceh Ingatkan Masyarakat Waspada Ancaman Gelombang 3 Covid-19

Usai melakukan peninjauan, Taqwallah menyapa peserta zikir dan doa pagi melalui zoom. Dalam arahannya, Sekda mengajak peserta zoom yang berasal dari sekolah-sekolah di Aceh untuk terus memerhatikan kondisi ruangan belajar mengajar dengan serius agar setiap siswa nyaman dalam mengikuti proses pendidikan.

Kepada para peserta, Sekda mencontohkan apa yang telah dilakukan oleh UPTD RSAN dalam membangun sarana pendidikan bagi anak atau siswa binaannya. Menurutnya, UPTD Aneuk Naggroe sudah berhasil memberikan pelayanan yang baik dan manusiawi bagi para klien.

Baca Juga :   Batal ke Simeulue, Sekda Aceh Tinjau Ruas Jalan Jantho-Lamno

“Bagi saya tempat ini bukan hal yang baru, setelah dua tahun yang lalu saya juga pernah kemari dan sekarang sudah banyak perubahan. Tadi saya lihat tempat makan juga sangat manusiawi, terima kasih Pak Kadis, dan Pak Michel serta kepada pengasuh-pengasuh semua yang mulia, semoga ini bisa terus dilanjutkan,” tegasnya.

“Saya berharap ruangan belajar sekolah juga betul-betul menjadi perhatian, Seperti (UPTD) ini saya tidak membayangkan perubahannya, ditempat yang saya datangi sekarang ini di UPTD aneuk nanggroe. Tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa dilakukan,” pesan Sekda.

Baca Juga :   Dandim Abdya Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Ie Mirah Babahrot

Diakhir zoom, Taqwallah tidak lupa mengajak para peserta untuk ikut menyukseskan vaksinasi booster ke-2, hal tersebut dalam rangka bersama-sama memastikan pencegahan penyebaran covid-19 tidak kembali terulang di Aceh.

“Kasus covid saat ini masih bertambah, hingga hari ini terkonfirmasi bertambah 7 positif, untuk itu Bapak/Ibu jangan lupa booster,” kata Sekda Taqwallah.

Turut hadir dalam kegiatan zikir doa cegah covid19 tersebut, Pejabat Eselon IV, staf PNS dan Non PNS serta anak-anak binaan pemerlu pelayan kesejahteraan sosial (PPKS) di lingkungan UPTD RSAN.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News