Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

SMPN 1 Seunagan Adakan Perkemahan Sabtu Minggu

207
×

SMPN 1 Seunagan Adakan Perkemahan Sabtu Minggu

Sebarkan artikel ini

Suka Makmue – SMPN 1 Seunagan mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI) yang dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah setempat selaku Kamabigus. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari sejak tanggal 4-5 Februari 2023 di lapangan SMPN 1 Seunagan.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh sekolah dalam rangkaian ke-Pramukaan untuk melatih siswa siswi membentuk karakter dan kepribadian yang mandiri.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala SMPN 1 Seunagan Misnan, S.Pd, M.Si dalam amanatnya, Sabtu (4/02/2023) mengatakan, kegiatan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi siswa-siswi SMP Negeri 1 Seunagan. Pramuka bisa menjadi wadah bagi pembentukan karakter dan kepribadian kita.

Baca Juga :   Owner Toko Benua Jaya Timbun Jalan Rusak dan Berlubang di Kota Lhoksukon

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kami buka kegiatan Persami SMP Negeri 1 Seunagan tanggal 4-5 Februari 2023,” ucap Misnan.

“Kegiatan Persami tahun ini merupakan upaya meningkatkan karakter dan kepribadian adik-adik peserta” tuturnya.

Misnan melanjutkan, kegiatan PERSAMI ini juga memiliki beberapa tujuan bagi para peserta antara lain, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan Kemandirian dan menumbuh kembangkan kebersamaan diantara para peserta.

Baca Juga :   PC Pergunu Kota Langsa Gelar Seminar Karya Tulis Ilmiah, Diikuti 153 Guru dari Berbagai Jenjang

“Tujuan utama kegiatan persami ini adalah meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Bagi yang mengikuti kegiatan persami ini harus melaksanakan ibadah shalat secara berjamaah dan tepat waktu, jangan sampai meninggalkan shalat” jelasnya.

Misnan beharap setelah kegiatan PERSAMI tersebut dilaksanakan para siswa ketika pulang ke sekolah nantinya bisa lebih mendominasi dalam bidang pengetahuan bukan bidang kenakalan.

Baca Juga :   Dandim Abdya Cek Kendaraan Personel, Jika Tak Sesuai Aturan akan Digembok di Makodim

“Selain itu Persami ini mempunyai tujuan meningkatkan kemandirian dan kebersamaan, yang mana selama ini kita tinggal bersama orang tua tetapi malam ini kita nginap disini, yang tujuannya itu untuk melatih kalian semua melakukan aktivitas secara mandiri dan bekerja sama dengan sesama peserta,” pungkasnya.

Dalam Upacara tersebut turut dihadiri seluruh Dewan SMPN 1 Seunagan dan siswa-siswi kelas 7, 8 dan 9. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *