Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaPendidikan

Wali Siswa SMPN 1 Seunagan Bubuhkan Tanda-tangan Massal Dukungan MPLS

1808
×

Wali Siswa SMPN 1 Seunagan Bubuhkan Tanda-tangan Massal Dukungan MPLS

Sebarkan artikel ini
Ratusan wali siswa SMPN 1 Seunagan membubuhkan tanda-tangan bentuk dukungan pelaksanaan kegiatan MPLS di sekolah. Foto: Acehglobal/Muslizar.

SUKA MAKMUE – SMP Negeri 1 Seunagan berkabolarasi dengan wali siswa membubuhkan tanda-tangan massal sebagai bentuk dukungan bersama terhadap pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa-siswi baru di sekolah tersebut.

Aksi pembumbuhan tanda-tangan bersama antara pihak sekolah dengan orang tua/wali siswa itu dilakukan di atas kertas putih di halaman sekolah setempat, Sabtu (22/7/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kepala SMP Negeri 1 Seunagan Misnan, SPd., MSi mengatakan, kegiatan MPLS merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk memperkenalkan lingkungan, sarana prasarana sekolah dan memperkenalkan program-program sekolah kepada peserta didik baru.

Baca Juga :   Wakili Bupati, Asisten I Lepas Kontingen Penas XVI Petani Nelayan Aceh Selatan ke Sumbar

“Agar dapat membantu para peserta didik baru lebih cepat beradaptasi atau menyesuaikan diri di lingkungan sekolah yang baru,” katanya

Menurut Misnan, perlu ada orang tua dalam kegiatan MPLS agar dapat memahami peraturan yang dijalankan di SMPN 1 Seunagan.

“Alhamdulillah tahun ini peserta didik kami mengalami lonjakan dari tahun yang lalu, oleh karenanya kami harus mampu menjawabnya dengan tetap memberikan pelayanan terbaik dan peningkatan kualitas pembelajaran sesuai dengan harapan orang tua dan masyarakat,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, pendaftar baru di SMPN 1 Seunagan berjumlah 195 orang, namun hanya 192 orang yang mengembalikan formulir, dan 191 orang yang mengikuti MPLS.

Baca Juga :   STKIP Muhammadiyah dan Pemdes Padang Geulumpang Jalin Kerjasama Literasi Membaca

“Jumlah peserta didik meningkat, namun untuk kebutuhan kelas, meja kursi dan jumlah guru dan Insya Allah masih cukup dan memenuhi semua kebutuhan peserta didik kami,” ujar Misnan.

Sementara Wali Kelas Inti, Junia Fitri mengatakan kegiatan MPLS jauh-jauh hari sudah disiapkan. Ia menegaskan Setiap siswa harus mengikuti peraturan yang berlaku di sekolah. Apalagi siswa membawa handphone saat jam belajar, maka harus dititipkan ke pihak sekolah.

Baca Juga :   Anggota DPRA Nuraini Maida dan Diskop UKM Aceh Bantu Pelaku Usaha di Bener Meriah

Selain itu, lanjut Junia Fitri, di SMP 1 Seunagan juga tersedia buku belajar dengan memakai barcode. Para siswa-siswi diwajibkan mengunjungi pustaka untuk membaca.

“Nah, di sinilah ada kelebihan di SMPN 1 Seunagan yang sengaja kita buat supaya siswa mudah mendapat buku yang di inginkan,” jelasnya.

Perwakilan Wali Siswa, Teuku Idris mengapresiasi atas peraturan yang dijalankan SMPN 1 Seunagan. Ia berharap aturan tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Seperti kita ketahui SMPN 1 Seunagan ini satu-satunya sekolah yang serba ada, selain inti juga tersedia berbagai perlengkapan yang dibutuhkan siswa,” pungkasnya.(*)

Editor: SSY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *